spot_img
BerandaInsightNilai Belanja VR, Wearable Device dan Smart Home Diprediksi Melonjak Signifikan

Nilai Belanja VR, Wearable Device dan Smart Home Diprediksi Melonjak Signifikan

-

Jakarta, Selular.ID – Lembaga riset pasar IDC memperkirakan bahwa pengeluaran global untuk perangkat yang dapat dikenakan, perangkat rumah pintar, dan headset AR dan VR dapat mencapai sekitar $ 525 miliar pada akhir tahun 2025. IDC menyebutkan bahwa banyaknya pilihan produk dan harga yang lebih rendah beberapa faktor pendorong utama untuk pertumbuhan.

Dari ketiga kategori tersebut, produk rumah pintar diperkirakan akan menyumbang sebagian besar pengeluaran, mencapai $400 miliar pada akhir tahun 2025, naik dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan 10 persen. IDC memperkirakan penyerapan segmen akan didorong oleh peningkatan hiburan, kenyamanan dan jaminan keamanan oleh produsen.

Perusahaan mengharapkan nilai AR dan VR untuk mencatat pertumbuhan tercepat menjadi $18 miliar, naik hampir 68 persen dari perkiraan $2 miliar pada tahun 2021, didorong oleh perpindahan pengguna perusahaan dari kasus penggunaan percontohan ke penerapan yang lebih luas, dan meningkatnya permintaan untuk penawaran game yang ditingkatkan.

Tom Mainelli, VP riset perangkat dan konsumen IDC, mengharapkan headset AR yang berfokus pada konsumen dapat memperoleh daya tarik di tahun-tahun berikutnya meskipun fokus pada kasus penggunaan perusahaan untuk saat ini.

IDC juga menyebutkan, produk earwear dan jam tangan pintar akan mendorong pengeluaran untuk perangkat yang dapat dikenakan menjadi $ 106 miliar pada periode tersebut karena permintaan pengguna yang kuat, siklus penggantian, dan berbagai perangkat dalam kategori tersebut. Secara total, ketiga kategori tersebut diperkirakan akan mencapai $367 miliar pada akhir 2021.

Baca juga :  Link Net Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award
spot_img

Artikel Terbaru