34 Ponsel 5G yang Bisa Digunakan di Indonesia

Selular.ID – Hingga akhir tahun 2021, terdapat tiga operator telekomunikasi nasional yang sudah menggelar layanan 5G di Indonesia. Mereka adalah Telkomsel, Indosat Ooredoo (kini IOH/Indosat Ooredoo Hutchison), dan XL Axiata.

Bagi kalian yang ingin beralih ke layanan 5G, wajib memiliki perangkat 5G, SIM card yang sudah support 5G, dan berada di area yang tercover 5G.

Saat ini area yang tercover layanan 5G masih terbatas, namun seiring berjalannya waktu, tiga operator di atas berjanji untuk memperluas layanannya di nusantara.

Sementara untuk perangkatnya sendiri, dikarenakan masih terdapat ponsel 5G yang edar di pasaran yang belum kompatibel dengan jaringan 5G dari operator, maka kami ingin membuat seri panduan belanja ponsel 5G yang benar-benar bisa digunakan.

Pada edisi keempat kali ini, panduan belanja dipersembahkan bagi seluruh pelanggan telekomunikasi yang ingin mencoba layanan 5G dari tiga operator yang sudah mengibarkan bendera 5G.

Baca juga:
16 Ponsel 5G yang Mendukung Jaringan Telkomsel Januari 2022
26 Ponsel 5G yang Support Jaringan Indosat Ooredoo Awal 2022
13 Ponsel 5G yang Bisa Digunakan di Jaringan XL Axiata Januari 2022

Dari pantauan Selular, tercatat ada 34 ponsel yang sudah mendukung layanan 5G operator nasional per Januari 2022. Mereka terdiri dari tujuh brand yakni Oppo, Xiaomi, Vivo, Samsung, Huawei, Apple, Realme dan Asus.

Lebih rinci lagi, terdapat tujuh ponsel 5G dari Oppo dan tujuh dari Xiaomi. Kemudian enam ponsel 5G dari Huawei, lima Samsung, empat Apple, tiga Vivo, dan masing-masing satu dari Asus dan Realme.

Daftar 34 ponsel 5G tersebut kami kutip langsung dari halaman resmi website operator Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison, dan XL Axiata.

Jumlah itu dipastikan akan bertambah seiring berjalannya waktu. Sebab, para operator tengah bekerja sama dengan regulator dan produsen handset, untuk memastikan agar ponsel 5G yang edar di pasaran kompatibel dengan jaringan 5G yang ada.

Sekarang, mari kita tengok daftar 34 ponsel 5G yang mendukung jaringan 5G di Indonesia per Januari 2022.

Baca Juga: 5G Mendominasi Pasar Smartphone Domestik Tahun Depan

Halaman berikutnya

Daftar 34 ponsel 5G yang bisa digunakan di Indonesia