Rilis Besok, Ini Perbedaan Fitur Asus ROG Phone 5s dan 5s Pro dari Varian Sebelumnya

ROG Phone 5s dan 5s Pro memiliki perbedaan dari seri sebelumnya, seri ini memiliki fitur ROG Vision Berwarna, Theme pack, dan Motion Control

Jakarta, Selular.ID – Asus mengumumkan dua anggota baru dari jajaran ROG Phone5-nya untuk pasar Indonesia. Mengusung peningkatan performa melalui Snapdragon 888+ 5G, perusahaan membubuhkan huruf “S” di penamaan untuk model anyar, menjadi ROG Phone 5s dan 5s Pro. Perbedaan utama dari varian sebelumnya, seri ini memiliki fitur ROG Vision Berwarna, Theme pack, dan Motion Control.

Duo ponsel gaming ini akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada hari Sabtu, 4 Desember 2021. Hal ini juga menjadi penutup produk ROG di sektor smartphone di tahun 2021.

Varian warna yang tersedia untuk ROG Phone 5s yaitu Putih-biru dan hitam-merah sedangkan untuk ROG Phone 5s Pro hanya memiliki warna Hitam dengan aksen merah di bagian body.

Namun untuk ROG Phone 5s Pro ini membawa fitur ROG Vision yang dapat menampilkan visual menarik pada bagian belakang dari smartphone. Dengan berbagai macam skenario dan pilihan, para pengguna dapat menyesuaikan tampilan ROG Vision yang berbeda-beda dan unik.

Terinspirasi dari ROG Phone 5 Ultimate, ROG Vision yang ada pada ROG Phone 5 ini memiliki kelebihan, yakni varian warna yang lebih lengkap dibandingkan “Ultimate” yang ‘hanya’ monochrome.

Hal lain yang membedakan dari seri sebelumnya, ROG Phone 5s dan 5s Pro ini memiliki, theme pack yang memiliki tampilan 3D animation akan terlihat lock screeen, dan Theme pack yang ada di ROG Phone 5s berkolaborasi dengan game mobile popular.

Jika bermain game PUBG News State di smartphone ini, pengguna akan mendapatkan kostum khusus dengan logo ROG dan Parasut ROG, karena ROG Phone 5s telah berkolaborasi dengan game survival terbaru dari Krafton ini.

Selain itu adanya fitur baru untuk maksimalkan bermain game yang hanya terdapat di ROG Phone 5s ini adalah ada control motion di bagian bawah. Adanya fitur ini memungkinkan pengguna bisa memiliki banya opsi untuk bermain game selain menggunakan fitur tombol ultrasonic.

Motion control yang terdapat di ROG Phone 5s dan 5s Pro ini memiliki gesture yang lengkap di antaranya geser kanan dan kiri, tilt kanan dan kiri, yang terakhir bisa di-shake/digoyangkan. Produk ini bisa didapatkan di toko offline di antaranya toko retail erafone dan beberapa gerai asus official store.

Baca Juga : Review Asus ROG Phone 5 Ultimate: Smartphone Gaming Gak Ada Lawan

Mengenai harga, kita tunggu saja pengumuman resminya esok hari.