Rekomendasi 5 Smartwatch Terbaik 2021, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Amazfit T-Rex Pro

Selanjutnya ada Amazfit T-Rex Pro, jam tangan pintar dari Huami ini disebut sebagai perangkat yang lebih tangguh dari pendahulunya, yakni T-Rex Original. Soal spesifikasi, Amazfit T-Rex Pro dilindungi dengan ketahanan air 10ATM, cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Layarnya dibuat membulat dengan menggunakan panel AMOLED seluas 1,3 inci beresolusi 360×360 piksel. Terkait daya, smartwatch ini membenamkan baterai berkapasitas 390mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 18 hari dalam satu kali pengisian daya.

Dimensi kerangka jamnya sendiri adalah 47.7×47.7×13.5mm sementara beratnya mencapai 59 gram tanpa strap. Casingnya terbuat dari polycarbonate sedangkan kancingnya terbuat dari logam dan tali jamnya terbuat dari silikon yang lembut.

T-Rex Pro juga menghadirkan monitor saturasi oksigen darah SpO2 dan pelacakan tidur. Ada juga pelacakan aktivitas onboard untuk lebih dari 100 mode olahraga. Berkat desain yang kokoh dan kedap air, T-Rex Pro juga tahan untum dibawa berenang (di air tawar).

Baca juga: Rekomendasi 5 Tablet untuk Tahun Baru 2022 Mulai Harga Rp3 Jutaan

Sensor optik BioTracker 2 PPG baru juga tersemat di jam tangan pintar ini, yang dimana nantinya akan memberikan pengukuran detak jantung yang lebih akurat. Bagian software diadopsi sistem operasi RTOS Zepp. Terdapat manajemen notifikasi standar, kontrol musik, alarm, dan pengingat. Jam tangan dapat terhubung dengan perangkat apa pun yang menjalankan setidaknya Android 5.0 atau iOS 10 dan lebih tinggi.

Resmi di Indonesia dengan harga Rp3.4 juta, smartwatch ini punya sejumlah fitur unggulan seperti pelacakan langkah, pemantauan detak jantung terus menerus, pembacaan oksigen darah, GPS, peringatan pemberitahuan, dan pelacakan tidur. Lebih lanjut, ia juga menawarkan lebih dari 100 mode aktivitas dan olahraga, serta dilengkapi pula dengan sensor percepatan, sensor giroskop, sensor geomagnetik, sensor cahaya sekitar, dan altimeter barometrik.