Happening, Telkomsel Bergegas Gelar Jaringan 4G dan 5G di PIK

Nugroho A Wibowo, General Manager Network Service Assurance Inner Jabotabek, Telkomsel

Selular.ID – Pantai Indah Kapuk atau PIK menjadi destinasi baru warga Jakarta yang ingin ‘mencuci mata’. Banyaknya warga yang tinggal dan berkegiatan di PIK, membuat Telkomsel begegas membangun jaringannya di sini.

Baru digelar bulan Desember 2021, Telkomsel mengklaim jaringannya menjadi yang terbaik di PIK saat ini.

“Kami meyakini jaringan terbaik di PIK saat ini adalah Telkomsel. Dan kami baru menggelar jaringan di bulan Desember ini. Bertepatan dengan Nataru 2021, kami yakin akan banyak warga yang berkumpul di PIK,” ujar Anandoz Bangsawan, General Manager Consumer Sales Region Central Jabotabek, Telkomsel, pada acara Media Update Natal & Tahun Baru 2021 untuk Telkomsel Area Innercity Jabotabek Cluster DKI Jakarta & Pulau Seribu, pada Rabu (29/12/2021).

Anandoz Bangsawan, General Manager Consumer Sales Region Central Jabotabek, Telkomsel
Anandoz Bangsawan, General Manager Consumer Sales Region Central Jabotabek, Telkomsel

Selain membangun jaringan permanen, Telkomsel juga mendirikan mobile BTS atau combat. Bahkan, perusahaan langsung menggelar jaringan 5G di PIK.

Nugroho A Wibowo, General Manager Network Service Assurance Inner Jabotabek, Telkomsel, mengatakan, “Kami ada 4 mobile combat di PIK untuk meng-cover pulau, dan ada 6 site existing di sekeliling PIK. Dan kami ada 5G juga di situ.”

Dalam membangun jaringan di PIK, Nugroho mengatakan tidaklah mudah. “Tahun lalu, memang kami belum ready. Karena membangun satu BTS tidak hanya membangun satu tower, tetapi kami membutuhkan resourch power, jaringan fiber optic, dll.”

 

Telkomsel

 

PIK merupakan salah satu Super POI (point of interest) Telkomsel dalam menyambut momen Tahun Baru 2022, bersama Ragunan, Ancol, Taman Mini, dan Monas. Nugroho menegaskan Telkomsel adalah operator pertama yang masuk ke PIK dan yang coverage-nya paling excellent.

Nugroho mengaku, hingga sekarang Telkomsel terus melakukan optimalisasi jaringan di PIK. “Dari kondisi normal, momen Natal 2021 sudah kami tingkatkan hingga 3x lipat dari kondisi normal. Payload-ya juga sudah naik. Bahkan sekarang saja, payload PIK sudah 2x lipat dari kondisi sebelum Natal. Jadi memang PIK ini sangat happening banget bagi warga Jakarta.”

“Jakarta kan ibukota, jadi harus excellent. Kami berkomitmen jaringan Telkomsel di wilayah Jakarta harus sempurna. Dan terbukti di momen Natal 2021 kemarin kami Zero Accident. Insha Allah akan kami lanjutkan performa ini sampai momen Tahun baru dan seterusnya.” tutup Nugroho.