Pekan Depan, Series iQOO 9 Diluncurkan

iQOO 9

Selular.ID – Smartphone gaming iQOO dikabarkan tengah bersiap meluncurkan perangkat terbarunya yakni series iQOO 9 Dan iQOO 9 Pro.

Mengutip dari laman Gizchina, kedua ponsel anyar itu dikatakan bakal diresmikan pada pekan depan, 5 Januari 2022.

Menurut bocoran poster dari China, dipaparkan bahwa iQOO 9 akan mengemas desain garis balap. Nantinya, juga akan tersedia bingkai berbentuk persegi panjang di bagian belakang untuk membingkai tiga kamera.

Berdasarkan rumor sebelumnya, 9 Pro akan mengemas kamera utama utama 50 MP. Untuk pertama kalinya, seri unggulan iQOO menghadirkan sistem Optical Image Stabilization gimbal-lie dari pendahulunya.

Kamera lainnya kemungkinan akan disematkan bidikan ultrawide, sedangkan kamera ketiga kemungkinan merupakan sensor makro atau kedalaman.

Lebih lanjut, dikatakan pula bahwa seri iQOO 9 akan mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini dibuat pada proses 4 nm dan membawa 1 x ARM Cortex-X2 core clock hingga 3 GHz.

Ada juga 3 x ARM Cortex-A710 core dengan clock hingga 2,5 GHz, ditambah 4 x ARM Cortex-A510 core dengan clock hingga 1,8 GHz. Perangkat disinyalir akan dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan Penyimpanan Internal 256 GB.

Tonton juga video di bawah ini: