Tuai Kontroversi, Tesla Kini Resmi Matikan Fitur Passenger Play

passenger play tesla

Selular.ID – Setelah Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, atau NHTSA, membuka penyelidikan awal terhadap fitur ‘Passenger Play’ pada Tesla, yang dimana memungkinkan pengemudi memainkan permainan tertentu di layar sentuh saat mobil dalam keadaan bergerak.

Akibat banyak protes dan juga penyidikan tersebut, kini pabrikan mobil pintar tersebut dilaporkan tengah memodifikasi ulang guna mencegah kegiatan tersebut.

Dan kabarnya Tesla tidak akan lagi mengizinkan penumpang untuk bermain game yang tersedia di layar depan saat mobil sedang bergerak. Dalam pembaruan perangkat lunaknya, fitur ini akan dikunci dan tidak bisa digunakan saat mobil sedang berjalan.

Dan sistem Passenger Play hanya bisa diakses setelah penumpang membaca peringatan keselamatan dan mereka sudah dikonfirmasi sebagai penumpang.

Sayangnya, masih ada kelemahan yang dimana sistem tersebut tidak bisa mendeteksi apakah penggunanya merupakan penumpang dan bukan seorang pengemudi.

Terkuaknya kelemahan sistem Passenger Play pertama kali disebarkan oleh pemilik Tesla Model 3 yang bernama Vince Patton. Ia menyampaikan komplain kepada NHTSA terkait fitur ini.

Dengan menyinggung regulasi keamanan dalam mengemudi melarang produsen otomotif untuk menjual kendaraan yang berpotensi mengancam keselamatan penumpang, termausk membuat teknologi yang akan mengalihkan konsentrasi ketika berkendara.

Tonton juga video di bawah ini: