Sudah Penuhi Persyaratan, Ini Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Indosat-H3I Pasca Merger

Merger Indosat H3I

Selular.ID – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Indosat Tbk (ISAT) baru saja rampung, dan menariknya menyeret dua tokoh yang terbilang cukup berpengaruh di industri yaitu Rudiantara dan Patrick Walujo.

Dua tokoh tersebut masing-masing mengisi jabatan komisaris, tepatnya Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menduduki posisi komisaris independen, sedangkan Patrick Walujo, bos grup Northstar, dipilih sebagai komisaris.

Tentu kedepan bakal menjadi menarik melihat sepak terjang Indosat Ooredoo-Hutchison 3 Indonesia (H3I) pasca merger, dengan mengusung brand baru bernama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

Baca juga: Indosat-H3I Telah Sampaikan Kesiapan Pengembalian Spektrum 10MHz ke Pemerintah

Sementara itu, Steve Serang selaku SVP – Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo dalam keteranganya menjelaskan merger Indosat-H3I juga telah memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kombinasi antara Indosat-H3I merupakan dua bisnis yang saling melengkapi, akan menciptakan perusahaan telekomunikasi dan internet digital kelas dunia yang lebih besar, kuat dan kompetitif. Berada di posisi yang lebih baik untuk memberikan nilai lebih bagi pemegang saham, pelanggan dan serta Indonesia,” papar Steve.

Menurut catatan tim Selular, proses merger Indosat dan H3I yang dilaporkan bakal efektif pada 4 Januari 2022 mendatang, juga telah menyampaikan pemberitahuan pengembalian spektrum sebesar 10MHz di spektrum 2.100 MHz (2,1 GHz) ke pemerintah.

Sekedar tambahan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) siap merestui merger Indosat-H3I dengan catatan mau mengembalikan frekuensi sebesar 2x5MHz FDD di spektrum 2,1Ghz, sebagai bentuk persetujuan prinsip penggabungan bisnis tersebut.

Dalam keterangan Kominfo yang disampaikan masa transisi pengembalian pita frekuensi paling lama 1 tahun, sehingga operator terkait dapat menjaga keberlangsungan layanan para pelanggannya sebelum pita frekuensi sepenuhnya dikembalikan.

Baca juga: Merger Indosat dan H3I Nyaris Rampung, Ketahui 6 Fakta Menariknya

Adapun susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi HOI sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  1. Komisaris Utama: Halim Alamsyah
  2. Wakil Komisaris Utama: Aziz Ahmad M Aluthman Fahroo
  3. Wakil Komisaris Utama: Canning Fok Kin Ning
  4. Komisaris: Ahmad Abdulaziz A A Al Neama
  5. Komisaris: Rene Heinz Werner
  6. Komisaris: Nigel Thomas Byrne
  7. Komisaris: Frank John Sixt
  8. Komisaris: Cliff Woo Chiu Man
  9. Komisaris: Patrick Walujo
  10. Komisaris: Meirijal Nur
  11. Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan
  12. Komisaris Independen: Wijayanto Samirin
  13. Komisaris Independen: Syed Maqbul Quader
  14. Komisaris Independen: Hernando
  15. Komisaris Independen: Rudiantara

Dewan Direksi

Direktur Utama: Vikram Sinha

Direktur: Lee Chi Hung

Direktur: Muhammad Buldansyah

Direktur: Armand Hermawan

Direktur Independen: Irsyad Sahroni