Mejeng di Piala AFF, Oppo A95 Layak Jadi Smartphone Pilihan Akhir Tahun

Mejeng di Piala AFF, Oppo A95 Layak Jadi Smartphone Pilihan Akhir Tahun

Jakarta, Selular.ID – Setelah pertandingan perdana  pada 5 Desember lalu, Gelaran piala AFF 2020 kini mulai memasuki partai semi final. Empat tim yang akan bertarung memperebutkan partai puncak adalah Indonesia, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Indonesia sendiri mengamankan tiket ke semi final usai membenamkan musuh bebuyutannya, Malaysia dengan skor meyakinkan 4-1 pada Minggu (19/12).

Peluang Indonesia untuk berlaga di partai puncak, masih akan diuji oleh Singapura pada Rabu (22/12) dan Sabtu (25/12) mendatang. Sementara Vietnam akan berduel dengan Thailand pada Kamis (23/12) dan Minggu (26/12).

Siapakah yang akan menjadi jawara dari perhelatan dua tahunan itu? Publik masih akan menunggu hingga 1 Januari 2022.

Terlepas dari panasnya persaingan antar negara, sebagai even sepak bola terbesar se-Asia Tenggara, Piala AFF juga menjadi ajang publikasi bagi merek-merek top. Sejak beberapa tahun terakhir, produsen otomotif asal Jepang Suzuki menjadi sponsor utama, termasuk tahun ini.

Selain Suzuki, merek-merek lain yang ikut terlibat sebagai sponsor resmi diantaranya adalah Yanmar, Herbalife, Biore, Cocoa TV, G-Shock, Pinaco, Midea, Fuji Electric, dan Oppo.

Dalam keterangan resminya, Oppo menyebutkan bahwa sponsorship dalam ajang AFF merupakan salah satu dari strategi vendor untuk menjangkau lebih banyak konsumen melalui olahraga dan meningkatkan brand influence di wilayah ini.

Melalui sponsorship ini, Oppo bertujuan untuk menggunakan teknologi dan inovasinya untuk menginspirasi banyak orang agar dapat menikmati sepak bola di mana pun mereka berada. Sekaligus untuk menjadi pribadi yang penuh semangat, baik dalam pertandingan maupun kehidupan sehari-hari.

Namun berbeda dengan merek-merek lain, Oppo memunculkan salah satu variannya agar lebih dikenal luas oleh masyarakat di kawasan Asia Tenggara, yaitu Oppo A95.

Tak tanggung-tanggung, sebagai official smartphone di kompetisi AFF ini, ada penamaan dan pemberian hak penggunaan “OPPO Man Of The Match”.

Para pemain yang dinobatkan sebagai pemain yang berperan vital bagi kemenangan tim di pertandingan mendapatkan smartphone terbaru yaitu Oppo A95.

Smartphone yang diluncurkan pada November lalu itu, memang sangat ideal bagi pengguna yang aktif, gemar traveling, dan gemar mengabadikan momen, baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan.

Pasalnya, Oppo A95 didukung dengan 48MP Triple Camera bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi.

Oppo A95 ditenagai System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 nm. Chip tersebut bersanding dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB. Kapasitas RAM 8 GB Oppo A95 itu masih dapat menggunakan fitur RAM Expansion hingga menjadi 13 GB.

Tak hanya itu, A95 juga didukung kapasitas baterai besar yakni 5000 mAh, dengan pengisian daya cepat 33W, yang dapat memberikan kualitas aktifitas sehari-hari lebih maksimal.

Penyematan sertifikasi IPX4 pada seri ini, membuat A95 terlindungi dari ciptratan air normal seperti gerimis hujan, atau tumpahan air yang tidak disengaja.

Oppo A95 tersedia dalam dua pilihan warna diantaranya Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Kedua varian dibandrol cukup terjangkau untuk konsumen Indonesia, hanya Rp 3,9 juta.

Menutup akhir tahun, dalam acara terakhir Oppo dengan para UMKM, Rabu (16/12), terungkap bahwa Seri Oppo A95 mencatat keuntungan lebih dari 100% di pasar smartphone Indonesia.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, menyebutkan bahwa selain memiliki branding yang masif ada faktor yang menarik dari kesadaran konsumen yang lebih tinggi terhadap seri A95 ini, salah satunya karena memiliki desain lebih menarik.

“Penyebab kenaikan penjualan pada A95 ini karena tingkat brand awearness di seri A pada tahun ini lebih tinggi, salah satuanya karena banyak yang lebih mengenal Oppo punya desain yang menarik” Ujar Aryo.

Suksesnya Oppo A95 di pasar Indonesia, direkomendasi bisa menjadi hadiah untuk Akhir tahun, karena momen tersebut bisa menjadi waktu di mana setiap orang memberikan hadiah terbaik kepada orang yang mereka cintai. Dengan segala kelebihannya, Oppo A95 dapat menjadi sarana hadiah untuk Natal maupun tahun baru 2022 bagi keluarga dan kerabat tercinta.