Cara Mereset Smartphone Android Jika Hilang, Bisa Dengan Browser

Cara Mereset Android Jika Smartphone Hilang, Menggunakan Browser

Jakarta, Selular.ID – Jika Anda mengalami kondisi smartphone yang hilang, Anda pasti tahu bahwa salah satu pertanyaan pertama yang sering muncul adalah, “bagaimana cara reset perangkat dan melindungi data didalamnya”.

Karena di dunia teknologi modern ini, pertanyaan seperti itu menjadi serius. Karena smartphone saat in memiliki Privasi data yang penting. Semuanya, mulai dari informasi perbankan hingga kredensial dan detail pribadi tentang usia, jenis kelamin, tanggal lahir, lokasi, dan banyak lagi, sebenarnya.

Tentu saja, sama pentingnya untuk menghapus data di perangkat ponsel untuk mendapatkan kembali akses, jika perangkat lunak mengalami masalah. Maka dari itu Tim Selular membuat panduan ini.

Sebelum masuk ke panduan cara mereset Android ini, seperti metode reset lainnya, ini juga akan menghapus semua dan semua data di perangkat. Dan, panduan ini adalah langkah untuk mereset untuk perangkat yang hilang.

  • Pada umumnya ini sama dengan “Find My Device”, namun bisa lebih mudah karena cukup masuk ke Chrome, lalu masukan kata kunci “Temukan Perangkat Saya” atau dengan menavigasi ke URL https://www.google.com/android/find.
  • Setelah masuk, Google akan menampilkan daftar perangkat yang terkait dengan akun google Anda. Pilih perangkat yang ingin Anda atur ulang
  • Lalu anda pilih Opsi pulihkan, Nantinya anda akan masuk ke halaman seperti “find My Device” di Aplikasi
  • Seperti di Aplikasi nantinya ada 3 Opsi, yang diantaranya untuk membunyiikan smartphone jangka watu 5 menit, ada juga amankan perangkat, dan yang terakhir untuk menghapus akun dari perangkat.
  • Karena kita ingin menghapus perangkat untuk mengamankan data yang ada di dalam smartphone yang hilang pilih Opsi “Hapus Perangkat”, jika diperlukan, masukkan kredensial Google Anda sekali lagi untuk memverifikasi keputusan Anda
  • Nantinya anda akan mendapatkan informasi bahwa penghapusan bersifat permanen. Semua data akan dihapus dan akan dikembalikan ke pengaturan pabrik.
  • Selain itu, jika smartphone dalam kondisi offline, perangkat akan mulai diatur ulang setelah dihidupkan.

BACA JUGA :Aplikasi Android TV Segera Bisa Diinstal dari Ponsel Secara Remote

Namun jika Anda masih berniat untuk menemukan Smartphone yang hilang, Anda dapat memasukkan pesan untuk layar kunci di opsi “Amankan Perangkat”, jika seseorang menemukan telepon. Anda juga dapat memasukkan nomor telepon untuk dihubungi oleh penemunya. Kedua bagian pesan akan muncul di layar kunci. Kemudian, ketuk tombol “Aman” di bagian bawah UI.