spot_img
BerandaDevicesSmart TVAplikasi Android TV Segera Bisa Diinstal dari Ponsel Secara Remote

Aplikasi Android TV Segera Bisa Diinstal dari Ponsel Secara Remote

-

Jakarta, Selular.ID – Seorang pengguna Reddit baru-baru ini melihat perkembangan baru pada platform Android TV, dan itu adalah kemampuan untuk menginstal aplikasi dari jarak jauh ke TV Android langsung dari smartphone.

Android TV telah lama menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk menginstal aplikasi Android TV dari komputer atau laptop, dengan membuka Google Play Store dari browser web. Namun, ini hampir tidak menawarkan kenyamanan seperti fungsi yang sama yang hampir selalu ada di saku kita.

Kebanyakan orang membuka Google Play Store dari ponsel, bukan dari laptop. Pun ketika Anda melihat aplikasi yang ingin diunduh ke Android TV saat Anda menjelajahi ponsel, itu akan menjadi proses yang jauh lebih efisien untuk mengirimkannya untuk diunduh langsung dari genggaman tangan.

Tentu saja, fitur yang baru ditemukan ini hanya tersedia untuk ponsel yang menjalankan Android.

Sementara Google belum secara resmi mengumumkan kemampuan baru untuk mengunduh aplikasi Android TV dari smartphone, Redditor avigi yang membagi informasi ini telah memposting tangkapan layar dari fitur baru yang terlihat dengan jelas di perangkat mereka. Foto menunjukkan menu tarik-turun di bawah tombol “Instal” di Play Store, menampilkan perangkat Android TV OS pengguna yang berbagi akun yang sama dengan ponsel mereka.

Namun, tim Selular belum dapat menemukan atau mengakses fitur tersebut di perangkat brand mana pun. Kemungkinan pembaruan saat ini sedang menjalani fase pengujian, dan hanya diluncurkan ke grup pengguna terpilih secara acak.

Kami masih belum mengetahui kapan fitur ini akan diluncurkan sepenuhnya ke semua pengguna Android TV, tetapi jika sudah diuji coba pada beberapa pengguna, seharusnya segera.

Artikel Terbaru