spot_img
BerandaSmartphoneSmartphone Berlayar 4,9 Inci Ini Dijual Rp13 Juta

Smartphone Berlayar 4,9 Inci Ini Dijual Rp13 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak lima tahun terakhir, produsen smartphone berlomba menyuguhkan perangkat dengan layar luas tetapi dalam bodi kecil (kecuali iPhone mini dan Asus Zenfone 8). Bertolak belakang dengan tren yang ada, ponsel pertama dari brand asal Jepang Balmuda memiliki layar berukuran cuma 4,9 ini.

Produsen barang elektronik yang dikenal dengan peralatan rumah tangga premium, Balmuda mengumumkan smartphone pertamanya yang dinamakan Balmuda Phone.

CEO Balmuda Gen Terao mengatakan ide di balik telepon pertama perusahaan berasal dari kebutuhan smartphone Android yang ringkas karena sebagian besar perangkat baru di pasaran terlalu besar dan sulit untuk digunakan dengan satu tangan.

Balmuda Phone memiliki layar 4,9 inci dengan resolusi FHD+ dan aspek rasio 16:9. Ada beberapa bezel yang terlihat di sekitar layar dan lubang di sudut kanan atas untuk kamera selfie 8MP.

Ponsel ini memiliki tinggi 123mm, lebar 69mm, dan 13.7mm pada titik paling tebalnya. Beratnya 138 gram dan terbuat dari plastik dengan lekukan yang mencolok di bagian belakang.

Ada chipset Snapdragon 765 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Sebuah kamera 48MP tunggal duduk di belakang di samping lampu LED flash dan pemindai sidik jari.

Baterainya berkapasitas 2.500mAh dan mengisi daya melalui USB-C atau secara nirkabel melalui pengisi daya Qi apa pun.

Sistem Operasinya ditangani oleh antarmuka Android 11 khusus dengan aplikasi kamera, kalender, catatan, dan kalkulator yang dikembangkan Balmuda serta antarmuka atraktif dengan banyak shortcut berbasis gerakan.

Balmuda Phone hadir dalam warna hitam dan putih dan dijual seharga JPY 104.800 atau setara Rp13 juta. Pre-order di Jepang dimulai hari ini 17 November sementara penjualan resmi dijadwalkan pada 26 November.

Artikel Terbaru