Cara Mengganti Alamat Rumah di Google Maps

Fitur Google Maps Terbaru Bantu Pengguna Hindari Kerumunan

Jakarta, Selular.ID – Google maps sampai saat ini masih sangat penting menjadi alat penunjuk alamat, Seperti yang Anda ketahui, Anda dapat menyetel alamat rumah dan kantor. Dengan begitu aplikasi mengetahui rute Anda, dan dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan saran.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengubah alamat rumah Anda di Google Maps. Kami akan membagikan petunjuk tentang cara melakukannya dari aplikasi Google Maps yang ada di smartphone anda.

Langkahnya cukup sederhana, tetapi Tim Selular akan memberi Anda caranya langkah demi langkah, disertai dengan tangkapan layar, untuk lebih memudahkan anda mengikuti tutorial yang kami buat, Sebelum memulai Pastikan aplikasi Google Maps terpasang di ponsel Anda.

BACA JUGA : Tri Indonesia Ajak Staycation di PPKM Level 3, Ini Caranya

Jika ya, Anda harus buka aplikasi Google maps, lalu masuk ke ulasan caranya sebagai berikut:

  • Setelah Anda sudah masuk di aplikasi Google maps, Anda harus mengetuk gambar profil Anda di sudut kanan atas.
  • Akan muncul beberapa opsi dari menu,tetapi anda harus memilih opsi “Pengaturan”/ “Settings”.

cara mengubah alamat rumah Anda di Google Maps. Kami akan membagikan petunjuk tentang cara melakukannya dari aplikasi Google Maps yang ada di smartphone anda.

  • Di menu pengaturan, Anda akan melihat opsi “Edit rumah atau kantor”, pilihlah.

cara mengubah alamat rumah Anda di Google Maps. Kami akan membagikan petunjuk tentang cara melakukannya dari aplikasi Google Maps yang ada di smartphone anda.

  • Alamat Rumah dan Kantor Anda akan tersedia di sini. Di sebelah alamat “Rumah”, ketuk tiga titik vertikal.

  • Di bilah pencarian, ketik alamat rumah baru Anda. Setelah Anda melakukannya, itu akan muncul di bawah, seperti yang ditunjukkan pada gambar. Ketuk alamat yang ditemukan Google Maps berdasarkan apa yang Anda ketik.

  • Itu saja, alamat rumah Anda telah diubah.

Ini juga berguna untuk Asisten Google, dan sebagainya. Jika Anda baru saja pindah, dan Anda ingin mengubah alamat rumah Anda, itu tidak masalah