Cara Aktifkan Panggilan Internasional Gratis WhatsApp

Cara menyambungkan whatsapp ke laptop

Jakarta, Selular.ID –  Pada masa lalu jika melakukan panggilan internasional, harus menggunakan telepon rumah dan membayar biaya telpon yang lebih mahal. Tapi hadirnya Internet, saat ini memudahkan untuk melakukan panggilan internasional hanya dengan biaya data internet yang digunakan.

Tim selular akan membagikan beberapa tips terkait bagaimana melakukan panggilan Internasional yang akan di aplikasikan pada Android & iOS.

BACA JUGA: 5 Tips Detoks Digital, Cocok Bagi yang Ingin Istirahat dari Sosial Media

Hal ini hampir sama seperti melakukan panggilan WhatsApp pada umumnya seperti bisa dengan pilih kontak yang ingin Anda hubungi. Kemudian pilih ikon telepon atau ikon video di sudut kanan atas layar, namun ada hal yang harus diperhatikan.

Berikut cara melakukan panggilan internasional gratis di WhatsApp dan cara mengurangi data internet yang akan digunakan panggilan :

  • Pastikan Anda mengetahui kode dial dari negara yang ingin harus anda simpan di kontak anda,  hal ini ditujukan agar WhatsApp mengetahui asal negara orang yang Anda panggil.
  • Jika tidak mengetahui kode negara anda bisa, mencarinya melalui browser, perlu di perhatikan Perhatikan bahwa,  awal kode panggilan, Anda harus mengetikkan
  • Selanjutnya anda harus menyimpan nomor tersebut di kontak anda.
  • Setelah kontak tersebut sudah tersimpan, anda pergi ke kontak yang ingin dihubungi.
  • lalu pergi ke sudut kanan atas, Anda akan melihat ikon untuk ponsel dan video. Itu menunjukan untuk melakukan panggilan biasa atau Video Call
  • Jika sudah anda bisa melakukan panggilan Internasional dengan kerabat anda yang ada di negara lain.

BACA JUGA: Bug WhatsApp Membuat Aplikasi Macet di iPhone

Lalu anda juga bisa mengatur  jumlah data internet untuk setiap panggilan Internet, hanya dengan Di mengaturnya melalui aplikasi bawaan, buka Pengaturan—> Penyimpanan dan Data. Alihkan opsi Gunakan Lebih Sedikit Data untuk Panggilan.

Ini akan menurunkan jumlah data yang diambil dari paket internet Anda saat Anda melakukan panggilan telepon WhatsApp. Namun, kelemahannya adalah kualitas panggilan mungkin sedikit menurun.