Akan Rilis 2022, Desain iPhone SE 3 Hanya Daur Ulang Dari iPhone XR?

Jakarta, Selular.ID – Setelah bocor info terkait perilisan Iphone SE generasi ke 3 pada Q1 2022, sekarang muncul bocoran desain dari iPhone SE 3 ini yang tampilannya mirip dengan iPhone XR.

Jika iPhone SE generasi ketiga ini dirilis pada Q1 2022, dipastikan akan di hadir pada Maret 2022, Kabar dari Trendforce membocorkan bahwa iPhone SE 3 ini juga akan memiliki dukungan layanan jaringan 5G.

Trendforce pada laporannya, menjelaskan iPhone SE 3 ini akan menjadi awalan perangkat dari apple yang hadir di segmen smartphone gaming kelas menengah di 2022, dengan menggenjot  jumlah produksi lebih dari 20 juta unit.

“iPhone SE generasi ketiga ini diharapkan menjadi instrumen utama dalam membantu Apple untuk hadir di segmen pasar untuk ponsel 5G kelas menengah. Volume produksinya untuk 2022 diperkirakan mencapai 25-30 juta unit,”

Lalu muncul kabar terkait spesifikasi dan tampilan yang dimiliki oleh iphone SE 3 ini yang terdiri dari layar LCD sejenis OLED, dengan ukuran 4,7 inci yang sangat mirip oleh iPhone 8, karena generasi ke 8 ini adalah iphone terakhir yang gunakan LCD.

Namun tersirat juga kabar, bahwa sebenarnya iPhone SE 3 ini akan memiliki layar yang lebih besar yaitu 5,7 inci, dengan bentuk layar dan desain bodynya terdapat kesamaan dari Iphone XR.

iPhone SE ini sedikit memiliki perbedaan dari iPhone XR, karena desain layar yang khas dengan notchnya, akan diganti diseri iphone SE seri ketiga karena pada perangkat ini akan menggunakan lubang punch hole.

Yang menjadikan smartphone ini akan lebih luas layarnya, selain desain layar yang kemungkinan memiliki kesamaan dengan iPhone XR ini, justru memiliki perbedaan cukup mencolok karena Touch ID sendiri akan dipindahkan ke bagian bingkai ponsel, serupa dengan fitur Touch ID di jajaran produk iPad.

Baca Juga :Apple Pangkas Puluhan Juta Produksi iPhone 13

Pada chipsetnya nanti iphone SE generasi ke 3 ini akan dibekali oleh Apple A bionic 15, yang berarti masih peragkat chipsetya setara dengan iPhone 13 yang baru saja rilis di Indonesia. Untuk perkiraan harga jualnya  Iphone SE 3 ini  sekitar 5.6 Juta.