Debut Februari, Salah Satu Redmi K50 Ditopang Qualcomm Snapdragon 8 Gen1

Redmi K50 Gaming

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi diharapkan segera menghadirkan penerus seri Redmi K40, dan desas-desus untuk itu mulai mengalir. Penerus yang disebut-sebut Redmi K50 telah mengalami beberapa kebocoran dan disebut-sebut akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Keterangan rahasia populer @DigitalChatStation telah membagikan jadwal peluncurannya. Menurut keterangan rahasia, seri Redmi K50 akan debut tahun depan. Hal ini disebut-sebut akan tiba pada akhir Februari di China.

Kebocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Redmi K50 akan langsung mem-boot MIUI 13. Mengingat peluncurannya pada bulan Februari, itu bukan kejutan lagi karena MIUI 13 akan debut bulan yang sama. Sekarang, masih harus dilihat apakah debutnya dengan MIUI berbasis Android 12 atau MIUI berbasis Android 11.

Sesuai laporan, ponsel ini akan hadir dengan empat chipset berbeda, yakni Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, Snapdragon 870, MediaTek Dimensity 7000, dan Dimensity 9000.

Salah satu Redmi K50 dijadwalkan memiliki nama kode Matisse dan Rubens, yang mungkin debut sebagai dua model dengan Matisse yang menggerakkan Dimensity 9000 SoC, dan merupakan model game yang banyak dirumorkan.

Matisse alias ponsel gaming K50 bertenaga Dimensity 9000 akan hadir dengan layar refresh rate 120Hz atau 144Hz. Dikatakan sebagai layar OLED yang akan berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari dalam layar untuk keamanan tambahan.

Untuk kamera disebut-sebut hadir dengan sistem quad-camera 64MP dan mungkin datang dengan beberapa mekanisme pendinginan mengingat itu akan menjadi ponsel gaming. Perangkat ini dapat disebut sebagai model Redmi K50 Gaming Pro.

Baca Juga:Xiaomi 12X dan Redmi K50 Meluncur Dengan MIUI 13

Selain itu, ponsel dengan kode nama Rubens diharapkan menjadi model Redmi K50 Gaming Standard yang mendukung Dimensity 7000. Ponsel ini mungkin memiliki sistem tiga kamera 64MP diikuti oleh beberapa mekanisme pendinginan yang mirip dengan Matisse, model Gaming Pro.

Detail mengenai model K50 yang ditenagai Snapdragon 870 dan Snapdragon 8 Gen 1, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut. Dan mendekati waktu peluncuran diharapkan detail spesifikasi dan harga terungkap.