2 Smartphone ini Dikonfirmasi Gunakan Dimensity 9000

Smartphone Chipset Dimensity 9000, Akan Debut Februari 2022

Jakarta, Selular.ID – Setelah sebulan Mediatek telah mengumumkan kompenen terbaru mereka yaitu Dimensity 9000, dan sudah dikonfirmasi oleh perusahaan asal Taiwan tersebut bahwa ada dua Smartphone yang akan mengadopsi prosesor baru.

Karena Mediatek telah mengungkapkan bahwa vendor smartphone seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Honor semuanya akansiap mengadopsi smartphone dengan prosesor Flagship ini. Mediatek juga menambahkan mengharapkan akan ada perangkat pertama yang gunakan komponen terbarunya pada Q1 2022.

Namun langsung di sambut oleh Vivo dan Honor yang menjadi vendor smartphone yang telah masuk daftar akan gunakan Dimensity 9000 ini, bahwa mereka belum bisa  memberikan rincian spesifik mengenai penggunaan chipset flagship Mediatek tersebut, sedangkan Oppo dan Xiaomi sudah melakukannya.

BACA JUGA: Skor Benchmark Sama Persis, Tapi Dimensity 9000 Lebih Murah Dari Snapdragon 8 Gen1

Dimulai dengan Oppo, wakil presiden Henry Duan mengatakan flagship Find X berikutnya akan gunakan prosesor baru:

“Ini adalah perangkat premium yang tidak begitu banyak fitur mutakhir dalam satu perangkat dan kami tahu pengguna akan terkesan luar dengan terobosan dan efisiensi energi yang biasa.” Ungkap Henry

Kemungkinan ini akan diadopsi Oppo Find X4 standar atau varian lain daripada Find X4 Pro. Bagaimanapun, perusahaan menawarkan chipset Snapdragon kelas atas di Find X3 Pro awal tahun ini menggunakan Snapdragon 870 di dalam model standar.

Sementara itu, manajer umum Redmi Lu Weibing mengkonfirmasi bahwa keluarga Redmi K50 yang akan datang juga akan mendapatkan chipset Dimensity 9000:

“Dengan peningkatan keseluruhan yang dibawa oleh platform Dimensity 9000, dan menjadi bagian tak terpisahkan dari seri Redmi K50 kami, pengguna dapat mengharapkan untuk melihat peningkatan kinerja yang nyata di perangkat kami yang akan datang.” Ungkap Lu

Saat ini masih belum begitu jelas seri Redmi K50 mana yang akan menggunakan SoC baru, tetapi seri K40 pada model standar yang dilengkapi dengan Snapdragon 870 sedangkan varian Pro dan Pro Plus menggunakan Snapdragon 888+.

BACA JUGA: Prediksi Harga MediaTek Dimensity 9000

Perlu diketahui, Dimensity 9000 dilengkapi dengan tata letak CPU yang kuat di atas kertas satu inti Cortex-X2, tiga inti Cortex-A710, dan empat inti Cortex-A510, GPU Mali-G710 MC10, dan ISP yang mampu 8K perekaman dan dukungan kamera tunggal 320MP. Jadi, ponsel apa pun yang dirilis dengan SoC ini pasti akan menjadi level unggulan.