Skor Benchmark Sama Persis, Tapi Dimensity 9000 Lebih Murah Dari Snapdragon 8 Gen1

DImensity 9000

Jakarta, Selular.ID – Snapdragon 8 Gen 1 menuju waktu perilisan pada 30 November, Semakin banyak juga kabar dari kompetitornya, dengan mengungkapkan bahwa Mediatek Dimensity 9000 lebih murah dari Snapdragon terbaru dari Qualcomm.

Mediatek mengumumkan prosesor Dimensity 9000 minggu lalu, dan diposisikan sebagai prosesor unggulan premium pertama dari perusahaan asal Taiwan. Chipset baru ini diharapkan mampu bersaing dengan silikon unggulan Qualcomm 2022.

Berkat kesuksesan dari Mediatek 1200 yang memiliki chipset bertenaga namun tetap murah, Lalu ada kabar dari pembocor yaitu DCS, menyatakan untuk Dimensity 9000 nanti memiliki harga dua kali lipat dari harga Dimensity 1200, jelas saja karena perangkat chipset unggulan konektivitas 5G yang dimiliki Mediatek

Untuk memberi perhitungan harga dua kali lipat dari harga Dimensity 1200, chipset seri 1200 dari Mediatek ini menjadi otak dari smartphone yang telah rilis di Indonesia yaitu Poco X3 GT. Untuk Poco X3 GT memiliki harga 4 Jutaan, maka untuk Smartphone Dimensity 9000 akan menjadi dapur pacu di smartphone kurang lebih 7-8 jutaan.

Setelah mengetahui harga dari smartphone yang ditenagai oleh Dimensity 9000, Lalu untuk smartphone yang akan didukung oleh Snapdragon 8 Gen 1 ini adalah Realme GT Neo 2 Pro, yang segera rilis tahun depan dengan keunggulan fast charging 125W.

Lalu perkiraan Harga dari Realme GT NEO 2 Pro dengan snapdragon Gen 1 ini sekitar 9 Jutaan, hal ini terlihat jelas bahwa produk yang ditenagai oleh Snapdragon Gen 1 lebih mahal dari Dimensity 9000.

Untuk Bocoran Skor Antutu antara Dimensity 9000 dengan Snapdragon Gen 1 sama-sama mencetak skor 1, namun untuk pihak Snapdragon 8 gen 1 ini, dan hal ini belum mendapatkan konfirmasi terkait skor 1 juta tersebut dari pihak Qualcomm.

Hal ini juga menunjukan akan banyak yang beralih ke produk yang dimiliki oleh Mediatek, karena dengan chipsetnya tetap bertenaga dan sudah memiliki konektivitas 5G yang murah sakan membuat vendor smartphone produksi smartphone murah namun .