Dari NFC hingga Bluetooth 5.1, Intip Fitur Kekinian di Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro

Jakarta, Selular.ID – Meluncur akhir Juni 2021, Poco M3 Pro 5G dijual Rp2 jutaan. Ponsel tidak hanya hadir sebagai smartphone 5G-ready, tapi juga menawarkan spesifikasi yang pas sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700, membuat M3 Pro mampu memberikan performa dan pengalaman entertainment brilian dengan dukungan 5G dual sim dan layar 90Hz yang sangat mulus. Ponsel juga diklaim memberikan efisiensi daya yang optimal untuk pemakaian baterai yang sangat lama.

Smartphone 5G paling terjangkau ini bukan hanya memiliki spesifikasi tinggi, tapi juga telah dilengkapi fitur-fitur serbaguna, seperti NFC, fingerprint dan face unlock, slot headphone 3,5 mm, IR Blaster, dan Bluetooth 5.1.

Walaupun beberapa fitur ini juga telah ada di generasi sebelumnya, tetapi Poco tetap membawanya ke Poco M3 Pro 5G agar semakin memudahkan pengguna Poco khususnya para gen Z.

Berikut ini beberapa manfaat tambahan yang bisa didapat pengguna Poco M3 Pro 5G, yaitu:

1. NFC atau Near-Field Communication selalu dicari oleh pengguna smartphone karena manfaatnya yang kekinian. NFC tidak hanya berguna untuk transaksi digital, seperti cek saldo kartu uang elektronik, tapi juga bisa untuk membagikan kontak, kirim gambar, video, maupun dokumen, hingga pembayaran digital yang sudah semakin banyak digunakan oleh gen Z.

2. Dalam sebuah smartphone pasti banyak data pengguna dan perlu sistem keamanan untuk menjaganya. Nah, dulu populer digunakan sistem keamanan melalui PIN atau Pattern. Kini, telah ada fitur Fingerprint dan face unlock yang tentunya memudahkan pengguna bernavigasi sekaligus memproteksi smartphone.

3. Smartphone kekinian banyak yang memangkas fitur slot headphone 3,5 mm dan beralih untuk menggabungkannya pada slot type-C yang juga digunakan untuk pengisian ulang. Namun, di POCO M3 Pro 5G tetap ada karena melihat masih banyak pengguna kalangan gen Z yang menggunakan earphone bertipe ini.

4. IR Blaster yang merupakan salah satu fitur khas ini tetap relevan bagi pengguna kekinian yang selalu menggunakan berbagai perangkat elektronik. Dengan fitur ini, pengguna akan memiliki keuntungan fungsi universal remote control ke berbagai perangkat dari berbagai brand yang dapat menerima sinyal inframerah, seperti TV, AC, kipas, pemutar DVD, proyektor, kamera, dan sebagainya.

5. Sudah banyak smartphone memiliki fitur Bluetooth yang berfungsi untuk mengirim dan menerima data dari perangkat sejenis maupun berbeda, terhubung dengan keyboard dan mouse nirkabel, printer, headset/speaker, gamepad, bahkan hingga proyektor. Nah, di Poco M3 5G sudah ada Bluetooth 5.1 yang memiliki jangkauan transmisi lebih luas (hingga 240 meter), konsumsi daya yang lebih efisien, kecepatan transfer yang lebih cepat (hingga 2 Mbps), hingga kemampuan untuk memasangkan dua perangkat audio dengan perangkat lainnya.

Bukan hanya fitur-fitur yang bermanfaat saja, Poco juga menghadirkan smartphone ini melalui hasil kolaborasi dengan sebuah creative visual unik yang juga memiliki basis pendukung komunitas yang kuat, Herzven. Mulai 12 Desember ini, Poco menawarkan Special Box Poco x Herzven yang bisa didapatkan melalui toko online resmi Xiaomi Indonesia maupun Xiaomi Store dan Xiaomi Shop di seluruh Indonesia.

Poco M3 Pro 5G sudah edar di tanah air dengan harga resmi Rp2.699.000 (4/64) dan Rp2.999.000 (6/128).