spot_img
BerandaBuyer's GuidePerhatikan 4 Hal Ini Saat Membeli Smartphone Harga Terjangkau

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Membeli Smartphone Harga Terjangkau

-

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan dalam penggunaan smartphone saat ini dikarenakan faktor aktivitas belajar maupun kerja yang kebanyakan menggunakan sistem virtual. Lalu para pengguna Membeli perangkat tanpa memperhatikan spesifikasi.

Maka perangkat ponsel untuk menjenjang komunikasi virtual ini, bisa menjadi kebutuhan utama, demi tidak tertinggal dalam aktivitas belajar – mengajar dan juga bisa cepat dalam menyelesaikan pekerjaan.

Biasanya pembelian smartphone karna faktor darurat tersebut, banyak pembeli yang mencari perangkat yang terjangkau.  Maka smartphone kelas Entry Level menjadi kebutuhan dasar seperti browsing, chatting, scrolling media sosial dan aktivitas ringan lainnya. Untuk itu, biasanya smartphone kelas entry-level memiliki spesifikasi yang tidak menonjol.

Lalu Saat ini banyak para vendor menyajikan smartphone kelas entry level, dengan menonjolkan fitur tertentu saja, maka tim selular mau membantu untuk pembaca dalam melihat secara detail hal apa saja dalam membeli smartphone harga terjangkau, berikut ulasannya :

  1. Layar jernih dengan resolusi tinggi

Sebagai smartphone di kelas entry level, biasanya para vendor jarang menyajikan smartphone dengan kualitas layar yang jernih dan resolusi tinggi, karena kebanyakan para vendor memasang layar untuk smartphone terjangkaunya dengan resolusi HD+ alias 720p+.

Kapasitas tersebut kurang memberikan kesan yang nyaman untuk visual saat menyaksikan video dan juga saat melakukan meeting virtual. Maka dari itu para pengguna harus bisa memperhatikan pada fitur ini.

Karena pada pengguna yang menggeluti aktivitas virtual dan hiburan, setidaknya memiliki kualitas layar FHD+ alias 1080p+. Yang pada tahun 2021 ini Sudha mulai mengerjakan layar dengan kapasitas tersebut. Seperti Oppo A52, Poco M3, Redmi 9 dan masih banyak lagi.

  1. Kapasitas Baterai Besar dengan Fast Charging

Untuk fitur yang kedua ini cukup penting bagi penggunaan smartphone untuk digunakan dalam aktivitas harian, karena dengan baterai besar dan adanya fitur fast charging, tidak harus membuang waktu untuk menunggu pengisian daya baterai.

Saat ini kapasitas beterai besar menjadi fitur yang menjual bagi para vendor dalam menawarkan smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar, setidaknya pengguna  memilih smartphone dengan baterai sebesar 5000 mAh.

Dalam fitur kecepatan pengisian daya setidaknya produk tersebut memiliki, fast charging 10 – 18 Watt, karena dalam menyokong kapasitas baterai sebesar 5000 mAh memerlukan kecepatan mengisi daya yang cepat juga, Seperti Oppo A16, Infinix HOT 10, Samsung Galaxy m12 dan masih banyak lagi.

  1. Kualitas kamera

Biasanya karena harga yang murah resolusi dari kamera yang dimiliki smartphone entry level, seperti dibatasi dan juga tidak menjadi faktor penting bagi para pengguna dalam memilih perangkat tersebut.

Namun melihat kebutuhan aktivitas virtual saat ini kamera menjadi faktor penting, pastinya dengan kamera yang jernih kita lebih mudah diperhatikan saat menyalakan kamera, hal itu menjadikan dalam komunikasi virtual lebih optimal.

Setidaknya smartphone dengan harga terjangkau memiliki kapasitas kamera sekitar 48 MP, karena sudah banyak vendor smartphone yang sudah menyajikan fitur tersebut, seperti Poco M3, Redmi 9T, Samsung Galaxy m12.

  1. Desain

Faktor yang terakhir ini sebenarnya, semuanya tergantung pada selera masing – masing, namun kebanyakan smartphone kelas entry level, memiliki desain yang terkesan hanya me-Recycle.

Seperti desain yang hanya itu-itu saja, namun, desain body yang elegan dan premium tentu akan lebih mencuri perhatian sehingga kesan smartphone entry level terasa lebih berkelas.

Para vendor biasanya melakukan konsep penjualan dengan menyoroti desain dari smartphone, dengan memiliki beberapa filosofi, yang bisa menggambarkan peran dari smartphone tersebut.

Seperti jika smartphone menjadi sektor gaming, lebih menonjolkan warna yang gelap, jika smartphone ditujukan untuk menunjang kebutuhan entertainment, memiliki varian warna yang cerah dan desain lebih ramping.

Tonton Juga Video Ini :

Artikel Terbaru