Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Chipset Mediatek Helio G91 SoC Untuk Kinerja Cepat Smartphone Entry Level

BACA JUGA

Selular.ID – MediaTek diam-diam meluncurkan chipset Helio G91, peningkatan dari Helio G88 yang diperkenalkan tiga tahun lalu. System-on-chip (SoC) baru ini dirancang untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan smartphone 4G kelas entry-level.

Dengan menawarkan dukungan untuk layar FHD+ 90Hz dan lompatan dalam kemampuan kamera untuk mendukung kamera utama hingga 108MP, peningkatan substansial dari dukungan 64MP. pada pendahulunya.

Konfigurasi CPU octa-core Helio G91 mencakup dua core Arm Cortex-A75 yang berjalan hingga 2,0GHz untuk tugas-tugas intensif dan enam core Cortex-A55 pada 1,8GHz untuk efisiensi, ditambah dengan GPU ARM Mali-G52 MC2 pada 1,0 GHz.

Pengaturan ini mencerminkan G88, menjaga keseimbangan antara kinerja dan efisiensi daya. SoC ini memiliki dukungan memori LPDDR4x hingga 8GB, serta penyimpanan eMMC 5.1.

Salah satu fitur menonjol dari G91 adalah dukungan kameranya yang ditingkatkan. Chipset tersebut memungkinkan perangkat memanfaatkan sensor 108MP, menjanjikan foto yang lebih jernih dan detail dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Kemampuan zoom dalam sensor, didukung oleh binning piksel 2,0um, ditujukan untuk meningkatkan kinerja cahaya rendah dan menghasilkan bidikan potret lossless dengan detail lebih halus.

Selain itu, MediaTek telah menyertakan serangkaian akselerator perangkat keras untuk mendukung fotografi tingkat lanjut, seperti bokeh kamera ganda, stabilisasi gambar elektronik (EIS), dan kompensasi rana bergulir (RSC).

Chipset G91 juga dilengkapi teknologi gaming HyperEngine dari MediaTek, yang dirancang untuk mengoptimalkan kinerja pada CPU, GPU, dan memori berdasarkan faktor daya, termal, dan gameplay secara real-time. Hal ini memastikan kinerja berkelanjutan dan gameplay lebih lancar.

Baca Juga:Google Optimalkan Gemini Nano Untuk MediaTek Dimensity 9300 dan 8300

Chipsetnya juga mendukung dual 4G VoLTE, serta Wi-Fi 5. Untuk pengemudi, G91 dilengkapi mesin navigasi inersia untuk pelacakan lokasi yang akurat di area tanpa layanan GPS dan kemampuan bangun suara untuk kontrol hands-free, sehingga meningkatkan keselamatan dan kenyamanan.

 

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU