Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Instagram Dapat Menemukan Lokasi Teman Via Fitur Friend Map

BACA JUGA

Selular.ID – Setelah pertama kali terlihat dalam pengujian pada November lalu , Instagram kini telah mengonfirmasi bahwa mereka memang sedang mengerjakan fitur Peta Teman (Friend Map).

Fitur ini disebut-sebut dapat melacak lokasi teman dan berbagi lokasi secara nyata.tampilan “Peta Teman” baru di aplikasi, yang mirip dengan Snap Map (versi Instagram).

Seperti tangkapan layar yang beredar, yang diposting oleh peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi, Peta Teman Instagram akan memungkinkan teman melihat di mana Anda berada dan di mana saja Anda berada, dengan semua postingan dan Stories ditandai dengan lokasi yang ditambahkan ke tampilan peta.

Fungsi keikutsertaan juga dapat menampilkan lokasi terkini dan kunjungan sebelumnya, bergantung pada pengaturan Anda.

Pengguna akan dapat memilih teman mana yang dapat melihat peta mereka, sementara Instagram juga berencana membangun fungsi Catatan khusus, sehingga dapat meninggalkan komentar di lokasi berbeda.

Instagram Dapat Menemukan Lokasi Teman Via Fitur Friend Map
Instagram Dapat Menemukan Lokasi Teman Via Fitur Friend Map

Jadi, ini sangat mirip dengan Snap Map, meskipun dengan beberapa tambahan khusus IG, yang dapat membantu mendorong lebih banyak interaksi dan keterlibatan dalam aplikasi.

Dan juga, idealnya, koneksi IRL. Dengan melihat keberadaan teman-teman Anda dan apa yang sedang mereka lakukan, hal ini dapat mendorong lebih banyak orang untuk saling berhubungan dan ikut bersenang-senang, atau mengunjungi tempat-tempat yang menurut mereka layak untuk dikunjungi.

Peta Snapchat kini juga mengintegrasikan daftar bisnis , yang tentunya akan menjadi fitur lain yang ingin ditambahkan oleh IG, sebagai sarana lain untuk membantu bisnis menampilkan lokasi fisik dan penawaran mereka.

Mungkin, pada tahap tertentu, brand yang tertarik dengan pemasaran Instagram juga dapat membayar untuk menambahkan catatan ke daftar bisnis mereka guna menarik pelanggan melalui tampilan.

Instagram telah mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa fitur tersebut sedang dalam pengujian internal awal, meskipun belum ada rencana untuk penerapan langsung.

Baca Juga:Bukan WhatsApp atau Instagram yang Jadi Raja Aplikasi di Indonesia

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU