spot_img
BerandaNewsMarket UpdateJadi Nomor Satu, Sejak 4 Bulan Penjualan Vivo Terlihat Lebih Dominan

Jadi Nomor Satu, Sejak 4 Bulan Penjualan Vivo Terlihat Lebih Dominan

-

Jakarta, Selular.ID – Vivo berhasil merebut kembali posisi puncak di pasar smartphone Indonesia. Pada kuartal ini, Vivo berhasil menggeser Xiaomi, yang untuk kali pertama berhasil merebut mahkota penguasa pasar smartphone nusantara pada Q2-2021 sejak tujuh tahun hadir di Indonesia.

Menurut laporan Canalys terbaru, Vivo menduduki posisi nomor satu vendor smartphone di Indonesia pada kuartal ketiga 2021. Lima besar vendor smartphone Indonesia pada periode Juli-September 2021 berturut-turut adalah Vivo (23%), Oppo (19%), Samsung (18%), Xiaomi (16%) dan Realme (13%).

Dalam laporannya, Vivo tercatat lompat tinggi dari posisi 5 kuartal lalu ke posisi puncak.
Hal ini pun dibenarkan sejumlah pedagang di pusat penjualan ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, menurut mereka, sejak empat bulan lalu, atau tepatnya sejak Juli 2021 penjualan brand Vivo cukup baik.

Menurut Yanti, Manager Toko Chans Celular ITC Roxy Mas Jakarta Pusat seri seperti Y12s cukup banyak peminatnya. Malahan bulan lalu seri ini sempat mengalami kenaikan harga, namun tak menyurutnkan minat pembeli.

“Jika sebelumnya seri ini dibandrol dengan harga Rp1.799.000, kini dijual sekira Rp1.899.000. Dan penjualannya hingga hari ini masih baik, selalu keluar per 2 hari,” ujar Yanti.

Hal senada pun diungkapkan Fahri, Pemilik Adam CelL ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, menurut dia selain Y12s, Vivo Y21 dengan harga Rp2.2 juta juga cukup baik penjualannya.

“Menurut saya smartphone di bawah Rp4 juta penjualannya cukup bersaing, namun dari semuanya  Vivo dan Oppo penjualannya sedikit kejar-kejaran. Kalau Oppo, seri A15, A16 dan Oppo A54, selalu dicari pembeli. Untuk Xiaomi, seri Redmi 9A dan 9C bersaing dengan penjualan Infinix Hot 10 Play, dan Hot 10s”Tegas Fahri.

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia, menuturkan portofolio produk yang bervariasi untuk setiap segmentasi dan kebutuhan konsumen mendorong pertumbuhan market share Vivo di Indonesia.

Berdasarkan laporan Canalys, Vivo mencatat pertumbuhan shipment 76.9% pada kuartal-III 2021 dibandingkan kuartal sebelumnya, dimana Vivo mencatat persentase pangsa pasar 12%.

Pada kuartal-III 2021, Vivo Indonesia meluncurkan seri Vivo V21 yang mengusung keunggulan pada desain trendi dan teknologi kamera depan.

Baca Juga:Top 5 Indonesia: Vivo Geser Xiaomi di Q3-2021

Menyasar segmentasi mainstream, vivo juga menghadirkan rangkaian produk Y Series, seperti Vivo Y21, Vivo Y53s, vivo Y21s, serta Vivo Y33s, yang menghadirkan spesifikasi mumpuni dengan harga kompetitif bagi konsumen.

Pada awal Oktober, Vivo juga melengkapi varian flagship dengan Vivo X70 Pro yang kembali mengusung terobosan fotografi profesional dengan kolaborasi lanjutan bersama ZEISS.

 

Artikel Terbaru