spot_img
BerandaNewsMarket UpdateVivo Y12s Harga Naik, Ini Penyebabnya

Vivo Y12s Harga Naik, Ini Penyebabnya

-

Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu Xiaomi melalui Instagram mengumumkan empat tipe ponselnya mengalami penyesuaian harga. Vendor menaikkan harga sebesar Rp100.000. Produk tersebut adalah Redmi 9A, Redmi 9C, Poco M3 Pro 5G, Redmi Note 10 5G.

Hal ini dilakukan perusahaan karena kondisi industri smartphone dunia tengah dihadapkan oleh kelangkaan komponen yang mengakibatkan kenaikan harga.

Menyusul Xiaomi, minggu ini Vivo pun melakukan hal yang sama, dari laporan pedagang di Pusat Penjualan ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat dan Roxy Square, salah satu seri Vivo yakni Y12s RAM3/32 GB mengalami peyesuaian harga mencapai Rp100 ribu.

Jika sebelumnya seri ini dibandrol dengan harga Rp1.799.000 saat ini dijual sekira Rp1.899.000.

Menurut Marcel, pemilik Arfan Cell, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat menyebutkan baru hari ini Y12s mengalami penyesuaian harga. Menurut pedagang, hal ini sudah umum terjadi.

“Menurut saya hal biasa, kalau saya lihat kenaikannya pun tak terlalu signifikan hanya Rp100 ribu, kalau smartphone sedang banyak dicari atau produknya susah, kondisinya seperti ini. Namun sejauh ini Vivo Y12s masih mudah ditemukan, stok sih aman” kata Marcel.

Hal senada pun diungkapkan Rudi, Manager GG Cell, ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat menurutnya, Vivo Y12s merupakan smarphone Rp1 jutaan yang cukup diminati pengguna smartphone.

Dengan harga di bawah Rp2 jutaan, seri ini sudah didukung dengan kamera depan 8MP, kamera belakang 13MP+2MP, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

“Memang kapasitas RAM hanya 3GB + ROM 32GB, tapi untuk bermain game ringan dan kebutuhan komunikasi sehari-hari seri ini sudah lebih cukup,”terang Rudi.

Wilma, pemilik Global Cell, Roxy Square, Jakarta Pusat mengamini, menurutnya, ponsel yang dirilis pada Mei 2021 penjualannya masih baik, padahal seri ini hadir diantara seri lainnya.

“Di segmen ini cukup banyak pemainnya, bahkan beberapa seri harganya lebih murah ketimbang Y12s, namun penjualannya sampai hari ini masih cukup baik, seminggunya pasti keluar,”tutup Wilma.

Baca Juga:Sentral Ponsel Kembali dibuka, Ini Ponsel yang Dicari Pembeli

Sebagai informasi, Vivo Y12s didukung dengan chipset Octa-core 2.3Ghz.
Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,51″ HD+ Ultra All Screen dengan rasio layar 20:9. Vivo Y12s memiliki desain tipis 8,4mm untuk mendukung kenyamanan genggaman yang lebih baik.

Ditambah lagi, desain belakang smartphone ini menggunakan Elegant Glass Look Finishing yang memberikan kesan elegan untuk pengguna, dan tersedia dalam 2 varian warna, yaitu Phantom Black dan Glacier Blue. Ponsel ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi (OS) Android 10 yang sudah dilapis dengan tampilan antarmuka khas Vivo, yakni Funtouch OS 11.

 

Artikel Terbaru