spot_img
BerandaNewsGoogle Ungkap Jadwal Pembaruan Android 12L

Google Ungkap Jadwal Pembaruan Android 12L

-

Jakarta, Selular.ID – Tampaknya Google sedang bekerja keras dalam perangkat lunaknya tahun ini. Tidak hanya Android 12 yang jauh yang memiliki perbedaan dari versi sebelumnya. Dalam posting blog baru-baru ini, Google mengungkapkan jadwal pembaruan untuk Android 12L.

Perusahaan Teknologi ini sedang mengerjakan versi Android dengan seri 12L yang dioptimalkan untuk tablet dan ponsel yang dapat dilipat. Menurut jadwal pembaruan, Android 12L beta akan segera dimulai.

Google memberikan bocoran jadwal pembaruan untuk Android 12L. Yang saat ini sedang dalam fase pratinjau pengembang dan telah berlangsung sejak Oktober. Pratinjau pengembang Android 12L sudah tersedia dan akan segera tersedia untuk Tab P12 Pro Lenovo.

Nantinya versi beta untuk umum rilis. Termasuk versi beta untuk Google Pixel. Sebab, Android 12L juga akan hadir sebagai pembaruan untuk ponsel, meski sebagian besar fiturnya tidak akan terlihat di layar yang lebih kecil.

Google benar-benar fokus secara detail pada pratinjau pengembang saat ini, terutama untuk menemukan bug utama dalam perangkat lunak, dan mereka merilis beta pertama dimaksudkan untuk melanjutkan kemajuan dari OS tersebut. Google menyarankan kepada para pengguna untuk segera melaporkan jika menemukan masalah kepada pihak SDK dan Staff pengembang.

Sampai saat ini tanggal rilis final masih menjadi misteri. Karena dalam jadwal, di web resmi google itu hanya mengatakan bahwa itu menjadwalkan untuk rilis pada Q1 tahun depan.

Kemungkinan versi stabil untuk diluncurkan segera setelah beta ketiga. Jika dijadwalkan untuk dirilis pada Q1, maka itu harus diluncurkan sebelum akhir Maret. Karena ini bukan perombakan besar-besaran pada perangkat lunak, bisa jadi penyelesaian perangkat lunak tidak akan memakan waktu terlalu lama.

Berbicara tentang pertumbuhan, perangkat/ponsel lipat jelas meningkat, seperti halnya laptop ChromeOS. Dengan semua data peningkatan perangkat, kehadiran Android 12L cukup masuk akal.

Jika Anda masih bingung tentang Android 12L, ini adalah versi yang dibuat untuk layar besar. Karena banyaknya keluhan tentang UI yang tidak kompatibel saat menggunakan Tablet dengan OS android.

Lalu di sambut Google, dengan membuat OS khusus tablet dan smartphone layar lipat dan sejauh ini, terlihat cukup bagus. Perubahan termasuk membagi bayangan pemberitahuan menjadi dua kolom, menggunakan pola kisi untuk aplikasi terbaru, dan menambahkan dok baru di bagian bawah layar.

Artikel Terbaru