spot_img
BerandaChattingGoogle Message Memiliki Kemampuan Mengirim Video Pada SMS

Google Message Memiliki Kemampuan Mengirim Video Pada SMS

-

Jakarta, Selular.ID – Google menggunakan Rich Communication Services (RCS) sebagai fitur utama untuk mengirim SMS. Yang nantinya pada Google Messages bisa mengirim video melalui SMS menggunakan Google Foto.

Laporan dari 9to5Google, bahwa terungkap versi beta dari Google Messages 10.4 memiliki preferensi pengaturan baru yang akan Bagikan video dengan kejelasan yang lebih tajam denga Google foto dalam teks SMS / MMS. Nantinya bisa mengaktifkan fitur ini muncul di pengaturan aplikasi.

BACA JUGA : Smartphone Lipat Pertama Google Kualitas Kamera di Bawah Pixel 6 Pro?  

Seperti yang diketahui bahwa, Google telah bekerja keras untuk meyakinkan semua pengguna Android untuk menggunakan Rich Communication Service (RCS) untuk pengiriman pesan. Karena RCS menggunakan koneksi data ponsel Anda alih-alih koneksi selulernya, RCS menawarkan banyak fitur yang ditemukan di iMessages Apple termasuk kemampuan untuk mengirim pesan melalui Wi-Fi.

Perubahan lain yang ditemukan di RCS memberi pengguna kemampuan untuk mengirim lebih banyak emoti icon dalam pesan, menerima tanda jika telah dibaca lawan obrolan, menikmati enkripsi ujung ke ujung, dan banyak lagi.

Dengan menggunakan adopsi RCS, kemampuan ini menjadi langkah pertama yang menarik, karena saat pengguna mengirim gambar dan video sebagai dalam obrolan SMS, dan gambar dan video yang dikirim akan ditaruh ke cloud seperti Google Drive, dan penerimanya, akan mendapatkan tautan yang secara otomatis dimuat/diputar di Pesan.

Berbagi file dengan system cloud bukanlah hal yang baru. Karena sebelumnya Samsung sudah mendukung “Berbagi Tautan” yang mengunggah foto dan video ke server Samsung untuk diunduh penerima dalam waktu terbatas, melalui tautan yang diakses melalui browser apa pun.

BACA JUGA : Samsung Akan Gunakan Kamera 50MP pada Galaxy A13

Namum Google memiliki perbedaan yang bagus karena video yang dikirimkan nantinya tidak akan mendapatkan kompresi. Mungkin ada beberapa integrasi di mana klip diputar langsung di aplikasi Pesan atau bisa juga denganURL berbagi Foto standar.

Namun ada beberapa hal yang janggal dari segi keamanan,karena belum diungkap Integrasi dalam hal izin berbagi dan menghindari unggahan yang bisa diduplikat.

Apalagi pengguna SMS saat ini tidak begitu banyak melihat saat ini ada fitur chat instan seperti WhatsApp atau untul berbagi video bisa menggunakan email atau social media seperti Instagram atau Youtube.

 

Artikel Terbaru