spot_img
BerandaAppsGandeng Zoom, Telkomsel Luncurkan CloudX Meeting 2.0

Gandeng Zoom, Telkomsel Luncurkan CloudX Meeting 2.0

-

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel secara resmi meluncurkan CloudX Meeting 2.0 untuk konferensi video yang lebih komprehensif. Produk baru hasil kolaborasi dengan Zoom ini dikembangkan demi meningkatkan pengalaman video conference korporasi yang lebih komprehensif.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan perseroan berupaya terus meningkatkan aplikasi pertemuan virtual untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.

Peningkatan yang dilakukan Telkomsel akan berdampak pada kemudahan bagi pelanggan dalam menggunakan CloudX, kemudahan dalam pembelian layanan CloudX, dan lain sebagainya.

“Dahulu CloudX hanya bisa dibeli dari akun manager kami, sekarang sudah ada di aplikasinya dan mungkin hanya butuh 2 menit untuk membeli layanan CloudX,” kata Sigit dalam konferensi virtual, Selasa (9/10).

Lalu secara kemapuan juga menarik, CloudX kini memilki ruang pertemuman virtual  yang sangat lega, yaitu hingga 500 partisipan, dengan harga layanan yang dibandrol cukup terjangkau yaitu Rp100.000.

Lalu dari sisi tampilan juga pada CloudX terbaru juga kini dimungkinkan dapat memiliki beragam latar belakang yang menarik, hingga membuat sisi tampilan latar belakang meeting Anda lebih beragam.

Sementara itu Ricky Kapur, Head of APAC Zoom mengatakan, pihaknya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel yang telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting.

“Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja para penggunanya. Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi semacam ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem kami. Telkomsel telah berhasil mentransformasikan cara penggunanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini,” jelas dia.

Melalui kolaborasi ini, terdapat sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan pada CloudX Meeting 2.0, di antaranya fitur Live Streaming to Social Media yang memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah. Kemudian Unlimited Cloud Recording memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB.

Lalu, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting. Ada juga fitur Corporate Branding, yang memudahkan pengguna untuk membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan; serta penambahan maksimum jumlah peserta yang mencapai 500 partisipan.

Artikel Terbaru