spot_img
BerandaNewsMarket UpdateOppo dan Samsung Stabil dalam Pengiriman Penjualan di Indonesia Q3 2021

Oppo dan Samsung Stabil dalam Pengiriman Penjualan di Indonesia Q3 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Canalys telah menerbitkan hasil sell in shipment vendor smartphone di Indonesia per- Q3 2021, dan dalam peringkat tersebut hanya Oppo dan Samsung yang konsisten di posisinya sejak kuartal sebelumnya.

Stabilnya Oppo dan Samsung dalam peringkat pengiriman penjualan di tengah krisisnya komponen semikonduktor, menjadi hal yang mengejutkan karena bersamaan dengan hal tersebut menyebabkan para vendor mengalami keterbatasan produk.

Dua vendor smartphone ini konsisten berada di peringkat dua dan tiga, dengan Oppo yang memiliki unit share 22% dan Samsung 18%. Padahal untuk annual growthnya Oppo mengalami pengurangan sampai 19 %, dan Untuk Samsung yang menjadi satu-satunya vendor mengalami kenaikan annual growth pada angka 7%.

Sementara itu peringkat pertama di kuartal sebelumnya yakni Xiaomi justru mengalami penurunan yang drastis yang berada di peringkat keempat dengan unit share 16% dan annual growth yang berkurang diangka 18%.

Yang diikuti realme sebagai vendor termuda, yang berada di posisi ke lima dengan unit share 13% dan untuk annual growthnya sama dengan xiaomi yang mengalami pengurangan sampai 18%.

Justru vendor smartphone yang berhasil melakukan pengiriman penjualan terbanyak di periode Q3 2021 untuk pasar Indonesia. Diraih oleh vivo yang melesat jauh ke peringkat pertama yang sebelumnya berada di peringkat kelima dengan 23% unit share, walaupun annual growth juga mendapatkan minus 15%.

Perlu diketahui data sell in shipment dari Canalys ini, maksudnya produk yang sudah melakukan penjulan kepihak retail atau toko, dan data ini berbeda dengan sell out ke End pihak User yang membeli produk.

Padahal dari ke lima vendor smartphone yang berada di data Canalys Sell in shipment, dibulan ini Oppo dan Samsung belum menghadirkan produk terbaru mereka namun Oppo segera merilis produknya dengan seri A95. Karena untuk realme baru saja menghadirkan produk terbaru dengan GT neo 2, Narzo 50A, dan Narzo 50i yang masih ditujukan untuk anak muda, dengan selalu menjual produk yang terjangkau dengan spesifikasi sepadan.

Setelah itu Xiaomi juga turut ikut serta persaingan dalam menghadirkan produk terbaru, yaitu dengan merilis produk terbaru dengan menghadirkan Xiaomi 11Tnya, dengan  tingkat kedingingan smartphone yang optimal.

Artikel Terbaru