spot_img
BerandaNewsRumourApple Patenkan Perangkat Lipat dengan Layar Terpisah

Apple Patenkan Perangkat Lipat dengan Layar Terpisah

-

Jakarta, Selular.ID – Apple telah mendapatkan persetujuan paten dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat untuk perangkat lipat ganda.

Paten tersebut diperuntukkan bagi perangkat anyar seperti iPad dan Notebook dengan layar yang dapat dilipat. Menelaah dari paten yang dipaparkan, perangkat futuristik akan bisa masuk ke mode operasi bersama, yang dimana gambar terbelah menjadi dua atau menyajikan data dengan satu gambar besar.

Lebih lanjut disebutkan oleh paten, ketika perangkat berada dalam mode operasi bersama, gambar dapat meluas di seluruh layar, speaker di perangkat masing-masing dapat digunakan untuk memutar saluran yang berbeda dari trek audio, kamera.

Dikutip dari Gizmochina, raksasa Cupertino itu juga menyebutkan bahwa konsep desain sangat dekat dengan Surface Neo Microsoft dan dapat berfungsi ganda sebagai perangkat notebook. Paten ini mencakup beberapa perangkat elektronik dan tampilan yang digunakan bersama dalam sistem yang diperluas.

Kedua perangkat Apple yang akan datang itu juga dikatakan dapat menggunakan kombinasi sensor dan detail lainnya untuk mendeteksi saat tepi perangkat pertama berdekatan dengan tepi perangkat elektronik kedua.

Saat kedekatan ditentukan antara tepi, perangkat dapat beralih dari mode operasi independen yang dimana setiap perangkat beroperasi secara terpisah ke mode operasi bersama.

Kemudian, nantinya juga bakal ada komponen magnetik untuk mengamankan perangkat bersama-sama dalam beberapa orientasi. Selain itu, komponen magnetik akan digabungkan dengan tepi rumahan yang miring untuk cengkeraman yang lebih baik. Struktur ini akan menampung perangkat dalam konfigurasi planar dan non-planar.

Perangkat lipat Apple yang baru dipatenkan itu juga disinyalir dapat berfungsi sebagai perangkat seperti notebook dengan keyboard virtual. Belum ada indikasi mengenai tanggal rilis yang diharapkan untuk perangkat futuristik ini.

Best smartphone 2021

Smartphone terbaik di 2021 adalah sebagai berikut:

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru