spot_img
BerandaNewsRumourSpesifikasi iPhone SE 2022 Beredar Bakal Dilengkapi Chip A15 Bionic

Spesifikasi iPhone SE 2022 Beredar Bakal Dilengkapi Chip A15 Bionic

-

Jakarta, Selular.ID – iPhone SE merupakan Model iPhone Apple yang akan keluar pada 2022, hal tersebut dibocorkan Ming-Chi Kuo dari TF International Securities, baru-baru ini. Sebelumnya Kuo mengatakan Apple bakal merilis iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3 pada paruh pertama tahun depan.

Informasi terbaru mengenai iPhone SE beredar, disebutkan iPhone SE (2022)  akan diluncurkan pada musim semi tahun depan. Smartphone ini diharapkan akan dilengkapi dengan chip Apple A15 Bionic terbaru dan menawarkan konektivitas 5G. Perangkat ini diyakini bakal jadi iPhone murah Apple yang mendukung jaringan 5G setelah memulai debutnya dengan seri iPhone 12 tahun lalu.

Seperti diketahui, Apple memperkenalkan jajaran iPhone 13 bulan lalu dengan chip A15 Bionic terbaru, kamera yang ditingkatkan, dan tampilan ProMotion pada model Pro.
Laporan itu mengatakan bahwa produksi akan dimulai sekitar Desember 2021, dan peluncuran komersial diharapkan pada musim semi 2022.

Laporan tersebut mengatakan bahwa iPhone SE generasi ketiga dapat terus mengadopsi layar Retina HD 4,7 inci dari model 2020 dan memiliki tombol beranda dengan dukungan Touch ID. Selain chip A15 Bionic, iPhone SE (2022) juga akan menyertakan chip modem Qualcomm Snapdragon X60 5G, sama seperti seri iPhone 13.

Desain dan dimensinya kemungkinan akan tetap sama, dan iPhone SE (2022) juga dapat mempertahankan tombol Touch ID. Ini akan menjadi penerus yang diperbarui untuk model iPhone SE (2020). Sebelumnya bocoran menyebutkan iPhone SE selanjutnya dibanderol seharga 499 dolar AS atau Rp 7 juta, naik 100 dolar AS dari iPhone SE 2020,.

Baca juga :  Nova8 Absen, Huawei Pastikan Nova9 Sapa Indonesia

April tahun lalu, Apple merilis iPhone SE 2 atau iPhone SE (2020). Perangkat ini hadir dengan konfigurasi prosesor Bionic A13 terbaru saat itu. Namun, masih menggunakan layar kecil (4,7 inci) dan rasio screen-to-body hanya 65,4%.

Dan pada tahun 2020, rata-rata tampilan smartphone adalah 6 inci dan rasio layar tidak pernah di bawah 85%. Jadi, iPhone SE 2 jelas tertinggal dalam pengaturan tampilan.

Namun, sekarang tampaknya banyak hal akan berubah dengan iPhone SE 3. Pasalnya, banyak pelanggan tidak menghargai layar (ukuran dan rasio tampilan, kamera, pengisian daya, dl).

Baca juga :  Apple MacBook Pro Bertenaga Chipset M1X Meluncur Bulan Ini?

Baca Juga:Setelah iPhone SE, India Juga Akan Produksi iPhone 12

Mereka berharap jauh dari apa yang seharusnya dimiliki smartphone 2020.
Dan laporan terbaru mengklaim bahwa iPhone SE 3 tidak akan mengikuti jalur yang sama. Menurut analisis terbaru JP Morgan Chase, Apple akan menghadirkan model iPhone SE 3 baru di tahun 2022. Perusahaan tidak hanya akan meningkatkan prosesor lagi, tetapi juga akan mengubah desain.

Seperti dilaporkan Gizchina, analis mengatakan bahwa karena penjualan dari seri iPhone 11 cukup positif, Apple akan memperkenalkan tampilan iPhone 11 untuk model iPhone SE 3. Layar akan ditingkatkan menjadi layar 6,1 inci. Ini pertama kalinya Apple membekali seri iPhone SE dengan desain layar yang lengkap.

 

 

spot_img

Artikel Terbaru