spot_img
BerandaDevicesChipset Exynos 2200 Akan Dibekali Teknologi Ray Tracing

Chipset Exynos 2200 Akan Dibekali Teknologi Ray Tracing

-

Jakarta, Selular.ID – Chipset buatan negeri Gingseng yang bernama Exynos telah menjalani kerja sama dengan AMD yang bergerak mengembangkan prosesor komputer, mengusung teknologi Ray Tracing untuk sisitem mobile pada 2022.

Karena nantinya Chip ini akan ditenagai oleh system GPU ( Graphics Processing Unit ) sirkuit khusus untuk mempercepat keluaran gambar dalam buffer bingkai. Dengan teknologi dari AMD yang sama dengan Graphic Card computernya tipe RX 6000. Setara dengan Kualitas yang dimiliki oleh PS5 dan XBOX series X.

Perlu diketahui Teknologi Ray Tracing saat ini hanya bisa dinikmati oleh perangkat komputer saja, karen Teknologi tersebut membuat Grafik mensimulasikan cahaya dengan lebih realistis. Alhasil cahaya yang dipantulkan dari objek menjadi lebih baik dan semuanya dilakukan secara real-time.

Chipset ini akan ditanam dalam smartphone terbaru dari Samsung seperti Galaxy S22 dan Galaxy Tab 8. Dan, kabarnya Exynos 2200 mulai beredar musim panas tahun depan, yang cukup menjanjikan mengingat Samsung masih memiliki waktu berbulan-bulan untuk menyempurnakan dan mengoptimalkannya kinerja SoC yang akan datang. Vivo adalah salah satu produsen smartphone yang menggunakan chipset tersebut.

Dengan hadirnya Teknologi Ray tracing di perangkat mobile, bisa memberikan persaingan dengan konsol game mobile seperti Nintendo Switch, untuk menarik perhatian para developer game apalagi pengguna smartphone lebih banyak, maka hadirnya chipset Exynos 2200 bisa mengadirkan game yang mempunyai grafik ultra di smartphone.

Baca juga :  7 Vendor yang Siap Bersaing di Ranah Ponsel Lipat

Atau mungkin game mobile yang sudah ternama, seperti Mobile Legend/ Free Fire, akan memanfaatkan fitur tersebut untuk memberikan pengalaman bermain game lebih realitis. Dengan itu bisa mengurangi para peminat game konsol. Untuk saat ini saja game konsol memiliki kelemahan dari segi mobilitas, karena harus terhubung oleh aliran listrik, yang beda degan perangkat mobile.

Baca juga :  Asus Zenfone 8 Siap Masuk Pasar Indonesia, Usung Prosesor Snapdragon 888

Smartphone yang menggunakan fitur Ray Tracing ini, tentu dibutuhkan hardware pendukung  lain seperti RAM, dan layar yang sudah didukung Refresh rate sekita 120Hz yang cukup cepat sehingga bisa bersinergi saat menjalankan aplikasi yang memakai Ray Tracing tersebut bisa berjalan dengan frame-rate yang mulus.

spot_img

Artikel Terbaru