spot_img
BerandaNewsRedmi Note 11 Pro+ Akan Menggunakan Fitur Pendingin VC Cooling

Redmi Note 11 Pro+ Akan Menggunakan Fitur Pendingin VC Cooling

-

Jakarta, Selular.ID –  Setelah harga dan spesifikasi Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro+ bocor menjelang peluncuran resmi, ternyata kini muncul kabar lain seputar kinerjanya. Perangkat dikatakan akan menggunakan fitur VC Cooling.

Xiaomi mengungkapkan beberapa detail tentang sistem pendingin ponsel. VC Cooling ini akan digunakan untuk menjaga suhu pada chipset yang tertanam di Redmi Note 11 Pro+. Sistem pendingin Vapor Chamber (VC) yang cukup besar untuk memastikan ponsel teranyarnya, tidak terlalu panas selama penggunaan berjam-jam.

Perusahaan menekankan bahwa sistem pendingin untuk Redmi Note 11 Pro+ secara signifikan lebih besar daripada pesaing. Untuk memberi Anda perspektif, seiring dengan sistem pendingin VC besar, akan menggunakan grafit di beberapa lapisan untuk memastikan suhu dikontrol di seluruh perangkat.

Dengan bantuan pengukuran suhu yang akurat, sistem pendingin VC besar, beberapa lapisan grafit dan pembelajaran mesin AI untuk kontrol suhu, Xiaomi mengklaim bahwa ponsel akan dapat menyesuaikan suhunya antara 1 hingga 5 derajat.

Sebenarnya fitur VC cooling ini bukan yang terbaru dari produk Xiaomi karena saat ini beberapa ponsel pintar buatannya sudah menggunakan salah satunya produk yang mendapatkan kesuksesan dari Mi 10 Ultra tahun lalu, yang bahkan tidak diluncurkan secara resmi di luar China, Mi 11 Ultra diharapkan memberikan kinerja dan fitur terbaik. Dan sepertinya sistem pendingin adalah salah satunya.

Redmi Note 11 Pro+ akan menggunakan fitur pendinginan VC.

Bocoran tersebut diungkap oleh leaker bernama Mukul Sharma, yang menjelaskan penggunaan VC cooling sesuatu yang bersamaan dengan sistem “full phase cooling tech” dan namanya mungkin berasal dari tiga keadaan materi pendingin padat, cair dan gas.

Menurut sumber baru yang cukup terpercaya di Weibo, kedua ponsel itu sebenarnya akan segera dirilis dan diperkirakan akan dirilis sebelum 11 November. Sumber itu juga membagikan beberapa dugaan spesifikasi. Berikut beberapa bocoran informasi untuk Redmi Note 11 Pro.

Dikatakan jika Redmi Note 11 Pro memiliki layar OLED 120Hz dan chipset Dimensity 920 yang didampingi dengan RAM 6GB dengan memori penyimpanan 128GB atau RAM 8GB, dengan penyimpanan 128GB atau 256GB. Ponsel ini dikabarkan akan dijual dengan harga Yuan 1.599 (Rp 3,49 juta), Yuan 1.799 (Rp 3.93 juta) dan Yuan 1.999 (Rp 4,38 juta).

Artikel Terbaru