spot_img
BerandaTipsCara Menggunakan Fitur Baru Kolaborasi Instagram

Cara Menggunakan Fitur Baru Kolaborasi Instagram

-

Jakarta, Selular.ID – Instagram telah menghadirkan fitur baru dengan nama “Collabs”, fitur ini hadir untuk membuat pemgguna melakukan kolaborasi konten reels maupun feed dengan pengguna lain.

Dengan fitur collabs, data dari jumlah likes hingga komentar dari postingan tersebut nantinya terbagi di kedua akun yang melakukan kolaborasi tersebut. Namun pengguna tidak bisa semaunya memilih akun untuk berkolaborasi. Diketahui pengguna yang akan diundang untu kolaborasi hendak mendapat notifikasi undangan yang bisa diterima atau ditolak.

Sebelum menggunakan fitur ini pastikan anda sudah melakukan update ke versi Instagram terbaru. Lalu bagaimana cara memanfaatkan fitur tersebut?, tim selular akan membagikan cara menggunakan salah satu fitur terbaru dari Instagram tersebut.

  • Pertama, pilih tipe konten apa yang anda ingin posting antara reels mapun Feeds.
  • Kedua pilih isi konten yang akan anda posting jika reel pastinya dengan rasio vertical, dan jika feed bisa horizontal maupun persegi.
  • Setelah anda sudah memastikan konten apa yang akan diposting,dan sudah menyunting isi konten tersebut. Lalu pilih berikutnya.
  • Sampai di tahap terakhir sebelum anda mengkonfirmasi, pilih kolom tandai orang.

Fitur Collabs Instagram

  • Jika sudah masuk ke kolom tersebut, ada dua pilhan yaitu tambahkan tanda dan undang kolaborator.

Fitur Collabs Instagram

  • Pilih opsi undang kolaborator, nanti anda masuk ke halaman untuk mengundang siapa yang ingin anda ajak berkolaborasi.
  • Jika sudah natinya pengguna yang anda pilih sudah muncul di bagian bawah postingan.

Fitur Collabs Instagram

  • Sesudah itu pilih tanda ceklis untuk konfirmasi konten untung diposting.
  • Nantinya pengguna yang anda ajak berkolaborasi mendapatkan notif undangan, dan pengguna tersebut bisa menerima atau menolak untdangan tersebut.

Selain fitur Collabs, Instagram akan mulai menguji cara baru untuk membuat penggalangan dana di platformnya, yang dapat diakses setelah mengetuk tombol “+” di kanan atas. Platform Sosial media ini telah mendukung penggalangan dana untuk beberapa waktu, bahkan menambahkan dukungan untuk penggalangan dana nirlaba selama streaming langsung tahun lalu. Tapi fitur tersebut  belum bisa digunakan untuk akun pribadi untuk membuat penggalangan dana.

Selain itu ada juga sepasang fitur baru yang berfokus pada musik yang datang ke Reels bernama Superbeat menambahkan efek pada video ke ketukan lagu, sedangkan lirik Dinamis dan 3D menawarkan cara yang lebih menarik untuk menampilkan lirik lagu selama video.

Artikel Terbaru