spot_img
BerandaGamesPiala Presiden E-sport 2021 diselenggara Selama 3 Bulan

Piala Presiden E-sport 2021 diselenggara Selama 3 Bulan

-

Jakarta, Selular.ID – Piala Presiden Esport 2021 kejuaraan game terbesar di Indonesia, peresmian  kick off 9 Oktober pada ,pertandingan kualifikasi dibagi menjadi beberapa regional yang menyesuaikan jenis gamenya, karen acara akan berlansung hingga akhir tahun untuk babak final di pulau dewata, Bali.

Kemeriahan pertandingan E-sport ini mengusung tema artistik yang menunjukan keindahan alam, budaya, serta nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia. Telah membuka pendaftaran untuk calon atlet sejak 9 September hingga 2 Oktober,lewat laman resmi Piala Presiden Esport.

Untuk babak penyisihan akan berlangung dua bulan dari Oktober sampai November 2021, secara daring dan peresmian seremonial Kick Off pada 9 oktober lalu. Kontestan yang berasil menuju ke babak Final akan dipertarungkan bulan Desember, di Bali.

Cabang E-sport terdiri dari 6 jenis game, diantaranya, Mobile Legends, Free Fire, Pubg Mobile, Pes E-Football 2021, dan tambahan game yang diumumkan sebelum peresmian dibuka yaitu Lokapala dan Speed Chess Mobile Premiere League.

Pembagian regional untuk game PES 2021 hanya terdiri dari barat dan timur, Untuk regional barat terdiri dari Seluruh Pulau Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I.Yogyakarta. dari  regional timur ada, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Seluruh Pulau Sulawesi, Jawa Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara

Sedangkan game yang berjenis mobile seperti Mobile Legends dan Free Fire, di bagi menjadi 6 Regional diantaranya.

infografis regional

– Regional 1 (Sumatera): Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulaun Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung

– Regional 2 (Kalimantan: Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah

– Regional 3 (Sulawesi): Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara

– Regional 4 (Jawa): Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur

-Regional 5 (NTB dan NTT): Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur

– Regional 6 (Maluku dan Papua): Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua

Total hadiah untuk para pemenang dari pertandigan PPE (Piala Presiden Esport) 2021, akan menerima senilai Rp. 2 Miliar. Diselenggarakannya kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan  Industri dan Ekosistem di Indonesia.

Piala Presiden Esports 2021 merupakan kompetisi esports hasil kolaborasi KSP, Kemenko Marves, Kemenko PMK, Kemenpora, Kemenparekraf, Kominfo, KONI< PB-ESI, dan Kincir.

 

Artikel Terbaru