Piala Presiden Esport 2022 Akan Kembali Bergulir

Piala Presiden Esport 2022

Selular.ID – Piala Presiden Esport 2022 akan segera bergulir kembali, akan mempertandingkan beberapa game populer.

Turnamen yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini sudah berjalan yang keempat kalinya sejak tahun 2019.

Kemarin 4 Agustus 2022 menggelar press conference Piala Presiden Esport 2022 yang mana dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Pengurus Besar Esport Indonesia Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo

Dalam paparannya mengatakan “Piala Presiden Esport menjadi bukti nyata bahwa ekosistem Esport Indonesia sudah semakin berkembang, tidak hanya dari sisi atlet tapi juga dari industrinya.”

Baca juga : HP Hadirkan 5 Laptop Sasar Kreator dan Gamers Dibandrol Mulai Rp16 Jutaan

Serta itu dihadiri juga oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko yang  juga memberikan penjelasan “potensi indonesia baik dari ekosistem, industry, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esport baik dikawasan regional maupun internasional.”

“Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esport 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia.” Tambah Moeldoko.

“Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esport dunia dengan segudang prestasinya.” Tutup Moeldoko.

Untuk pergelarannya turnamen ini akan diselenggarakan mulai pada tanggal 10 Agustus 2022. Panitia penyelenggara juga menargetkan peserta tidak kurang dari 150ribu atlet, Piala Presiden Esport 2022.

Nantinya dikabarkan juga akan mempertandingkan dari 6 sektor game, diantaranya Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Lokapala, Battle of Satria Dewa, dan satu game lokal dari sistem submission.

Baca juga : Menjelaskan Sistem Global Ban Yang Akan Diterapkan Pada Turnamen Mobile Legend

Pastinya dari beberapa tim yang berpartisipasi diajang tahunan Piala Presiden Esport tersebut akan merebutkan trofi bergengsi dan juga total hadial sebesar Rp 1,8 miliar.

Bukan hanya itu bagi pemenang juga berkesempatan untuk menapaki jenjang kompetisi bertaraf internasional.