spot_img
BerandaNewsEnterprisePerluas Distribusi Solusi Digital di Indonesia, SUSE Gandeng Ingram Micro  

Perluas Distribusi Solusi Digital di Indonesia, SUSE Gandeng Ingram Micro  

-

Jakarta, Selular.ID – SUSE mengumumkan telah memperluas hubungannya dengan Ingram Micro di Indonesia guna meningkatkan kapasitas distribusi solusinya di seluruh Indonesia, dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan di Asia Tenggara.

“SUSE berharap kerja sama dengan Ingram Micro, dapat memperluas kehadiran kami di pasar Indonesia yang berkembang dan di seluruh Asia Tenggara,” kata Isabella Kusumawati, Vice President and Managing Director of SUSE Southeast Asia, dalam keterangan resminya kepada tim Selular, Jumat (8/10).

Sebagai distributor Ingram Micro Indonesia menyebut akan fokus pada bisnis managed service provider (MSP) bersama dengan volume licensing (VLA) untuk SUSE, melalui pemanfaatan platform open source yang dimiliki SUSE, yaitu SUSE Linux Enterprise dan SUSE Rancher untuk memberdayakan organisasi agar dapat berinovasi di mana pun  dari pusat data, ke cloud, hingga edge dan seterusnya.

“Kami sangat antusias untuk memanfaatkan hubungan SUSE dengan Ingram Micro. Penambahan kemampuan distribusi di Indonesia melalui Ingram Micro semakin menunjukkan komitmen SUSE kepada pelanggan, mitra, dan komunitas open source kami,” Lanjut Isabella.

Sementara itu Clement Mak, Managing Director Ingram Micro Indonesia menambahkan, SUSE sedang bangkit di Indonesia, di mana transformasi digital sangat penting, dan bisnis bias dengan cepat beradaptasi untuk melayani pelanggan mereka dengan lebih baik dan tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan.

“Ingram Micro memiliki salah satu rangkaian produk dan layanan terbesar untuk teknologi informasi, mobilitas, dan cloud di pasar Indonesia, dan penambahan solusi SUSE akan memberi mitra kami tambahan teknologi dan layanan kelas dunia untuk membantu pelanggan mereka berkembang di pasar masa kini,” jelas Clement.

Baca juga :  Balap Qualcomm, MediaTek Pimpin Pasar Mobile SoC di Q2 2021
Baca juga :  VMware Andalkan Solusi Cloud Teranyar

Ingram Micro Indonesia didirikan pada tahun 2011 dan telah berkembang menjadi salah satu distributor IT inovatif terbesar di Indonesia dengan lebih dari 2.000 mitra terdaftar dan lima lokasi yang mencakup lebih dari 40 kota.

Sementara itu pada tahun 2020, SUSE mengakuisisi Rancher Labs, pemimpin teknologi dalam manajemen Kubernetes. Bersama-sama, SUSE dan Rancher menempatkan ‘open’ kembali ke open source sehingga dapat memberi pelanggan keleluasaan untuk mengatasi tantangan inovasi di era modern ini dan kebebasan untuk mengembangkan strategi dan solusi dimasa yang akan datang.

spot_img

Artikel Terbaru