Jakarta, Selular.ID – Untuk mengembangkan peta bisnis dalam bidang IT Solution, Fujitsu Indonesia tunjuk Synnex Metrodata Indonesia (SMI).

Dengan adanya kerjasama ini, Fujitsu dan SMI akan berinovasi dalam bisnis komersial dengan menghadirkan ragam pilihan produk. Serta memberikan end to end solution business partnernya.

Agus Honggo Widodo, President Direktur Synnex Metrodata Indonesia menjelaskan, dalam kerjasasma ini SMI sebagai distributor akan memasarkan tiga produk yang menjadi andalan bisnis Fujitsu Indonesia untuk kelas enterprise.

“Yaitu Fujitsu Server, Fujitsu Storage dan Fujitsu Solution. Kami optimis dapat memperluas pilihan business partner melalui ragam pilihan produk dan solusi. Memperluas bisnis serta memberikan end to end solution bagi busineas partner yang disiapkan SMI,”ujar Agus, di Jakarta (01/8/18).

Tidak hanya itu dalam kerjasama keduanya, disebutkan Agus, akan memberikan keuntungan bagi para customer, partner bisnis atas produk yang ditawarkan, diantaranya dapat mengurangi biaya infrastruktur solusi yang dibutuhkan. Juga garansi ketersediaan system dalam satu solusi.

Dikatakan Agus, salah satu yang diandalkan oleh Fujitsu dan SMI adalah, Fujitsu Eternus all flash storage yakni seri AF250S2 dan AF650S2. Dua varian ini menurut Agus adalah performa terbaik di kelasnya, berdasarkan benchmark SPC-1 storage performance council.

Storage Fujitsu Eternus AF250 merupakan solusi yang ditawarkan kepada perusahaan skala menengah yang membutuhkan solusi storage dengan performa tinggi namun dengan kapasitas kecil dan menengah.

Odi Susilo Handoko, President Director menambahkan, disisi lain Fujitsu indonesia juga menawarkan Fujitsu Primeflex yang merupakan system dengan kategori Hyper Converged Infrastructure (HCI).

“Melalui teknologi ini infrastruktur IT yang dibutuhkan oleh perusahaan, disediakan dengan lengkap namun sederhana,”tutur Odi.

Hal ini sejalan dengan tujuan kerjasama antara Fujitsu dan SMI yakni menyasar kebutuhan solusi di kalangan perusahaan small medium enetrprise (SMEI)