spot_img
BerandaNewsRumourOppo Garap Chipset Sendiri untuk Ponsel 2023

Oppo Garap Chipset Sendiri untuk Ponsel 2023

-

Jakarta, Selular.ID РPeluncuran Pixel 6 besutan Google menggunakan chipset Tensor besutan Google sendiri. Tampaknya OEM smartphone lain ingin mengikuti jejak Google.

Laporan dari Nikkei Asia mensinyalir Oppo sudah merencanakan sistem kustomnya sendiri pada sebuah chip (SoC) yang akan diterapkan di seri flagship pada awal 2023.

Sesuai laporan, Oppo tertarik untuk memanfaatkan proses fabrikasi 3nm TSMC untuk membuat chip kelas atas sendiri untuk digunakan di perangkat andalan.

Sampai saat ini, Oppo mengandalkan Qualcomm dan MediaTek untuk pasokan chipsetnya, dan sekarang, tampaknya perusahaan bertujuan untuk melewati dua pembuat chip tersebut dan memasuki kelompok OEM yang merancang chip mereka sendiri seperti yang dilakukan Samsung, Apple dan sekarang Google.

Huawei juga biasa merancang chipsetnya sendiri meskipun komplikasi yang timbul dari sanksi AS sangat menghambat ambisi Kirin SoC besutannya.

Oppo juga merupakan bagian dari konglomerat BBK Electronics yang berbagi rantai pasokan dengan Vivo, OnePlus dan Realme yang berarti jika chipset internal Oppo hadir, kita mungkin akan melihatnya di perangkat merek lain yang disebutkan di atas.

Artikel Terbaru