spot_img
BerandaTipsLayar Lipat Samsung Galaxy Z Flip3 Bisa Apa Aja?

Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip3 Bisa Apa Aja?

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini, smartphone tidak lagi hanya sebuah perangkat yang digunakan untuk berkomunikasi saja. Sejak kamera pertama kali ditanamkan pada smartphone serta kemunculan flip-phone yang digemari, masyarakat mulai melihat smartphone sebagai bagian dari ekspresi mereka.

Oleh karena itu, Samsung Galaxy Z Flip3 5G hadir tidak hanya dengan bentuknya yang compact, desain yang stylish, dan kamera yang mumpuni, melainkan juga dengan seabrek fitur-fitur yang dapat digunakan secara out of the box yang membuat konten-konten kamu anti FOMO (fear of missing out) dan bahkan bisa menjadi tren baru.

“The future is foldable dan Samsung Indonesia melalui Galaxy Z Flip3 5G hadir untuk membuat perubahan baru dengan inovasi-inovasi terkini yang tidak didapatkan dari smartphone lain. Mulai dari layar lipatnya yang dukung ide-ide out of the box kamu sampai ke kustomisasi cover screen untuk jadi personal identity kamu, Samsung Galaxy Z Flip3 5G merupakan simbol trend teranyar yang dibekali berbagai hidden features yang siap membuat keseharian pengguna menjadi lebih seamless,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Menyambung pernyataan dari Verry, pengamat teknologi Lucky Sebastian pun memiliki cara unik sendiri untuk memanfaatkan fitur-fitur smartphone lipat ini. Simak beberapa cara Lucky Sebastian memanfaatkan fitur-fitur Samsung Galaxy Z Flip3 5G.

Layar Lipat Bisa Apa Aja?

Salah satu hal unik dari Samsung Galaxy Z Flip3 5G adalah layar lipatnya, dan tentu saja sudah banyak konten kreator yang memanfaatkan form-factor tersebut untuk membuat beberapa konten menarik seperti low-angle selfie, handsfree wefie, dan bahkan fashion swap. Namun tahukah kamu, kalau ternyata layar lipat ini bisa digunakan untuk hal-hal out of the box?

1. Untuk pembuatan konten, misalnya, kita bisa memanfaatkan lapisan kaca Gorilla Glass Victus pada body ponsel yang licin sebagai slider untuk membuat konten-konten layaknya videographer profesional. Cukup dengan menaruh perangkat pada permukaan yang cukup licin, kemudian rekam video dan tinggal di slide saja, maka kita sudah bisa menggunakan Samsung Galaxy Z Fold3 untuk membuat video slide tanpa perlu membeli camera slider. Free-stop angle yang dimiliki juga memudahkan kita untuk merekam dengan angle tersebut dengan mudah.

2. Flex-mode memang dapat membuat kamu menonton drakor maupun Netflix dengan hands-free, tapi dengan solusi yang sedikit out-of-the-box, kamu bisa memanfaatkan flex mode pada untuk menonton secara landscape, tinggal lipat sedikit dan taruh pada permukaan datar secara landscape, dan kalian sudah bisa untuk menonton konten landscape, secara handsfree.

Oh ya, agar suara semakin imersif, jangan lupa untuk mengaktifkan Dolby Atmos. Caranya mudah, cukup akses Settings, kemudian pilih Sounds and Vibration, lalu Sound Quality and Effects, setelah itu cukup nyalakan switch di samping menu Dolby Atmos dan kamu dapat menikmati konten favorit dengan Dolby Atmos.

Personalisasikan Sesuai Gaya Kamu

Selain cara-cara unik di atas, pengguna juga bisa menggunakan Galaxy Z Flip3 5G untuk menunjukkan unique flair kalian, lho!

1. Mengubah tampilan jam, atau theme pada cover screen mungkin sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. Namun jangan salah, pengguna juga bisa menggunakan gambar dan bahkan GIF untuk membuat cover screen semakin unik. Caranya gampang banget, tinggal akses menu settings, kemudian pilih cover screen, dan klik clock-style.

Pengguna bisa berhenti disini dan memilih clock style yang diinginkan untuk cover screen, namun juga bisa memilih gambar favorit dengan mengklik Background Image di bagian bawah, dan tinggal pilih gambar atau GIF yang ingin jadikan cover screen, dan voila! Cover Screen sudah menggunakan gambar favorit.

2. Bagi pengguna yang nostalgia dengan Flip-phone di era 90an, kangen nggak sama fiturnya yang bisa mengangkat telepon ketika ponsel dibuka? Ternyata kalian bisa men-setting Samsung Galaxy Z Flip3 5G supaya bisa menyerupai Flip phone.

Caranya gampang banget, buka aplikasi phone, di pojok kanan atas klik icon 3 titik, pilih settings, dari list yang muncul pilih menu Answering and Ending Calls, dan tinggal nyalakan saja switch pada Open Phone to Answer dan Close Phone to End.

“Seperti biasa, Samsung menghadirkan kepada kita smartphone yang sangat versatile. Tidak terkecuali dengan Galaxy Z Flip3 5G. Selain dibekali durability serta spesifikasi yang mumpuni, ponsel ini juga memberikan ruang luas bagi tech enthusiast seperti saya untuk mencari fitur-fitur unik yang dapat meningkatkan pengalaman maupun personalisasi pengguna,” ujar Lucky Sebastian.

“Kedepannya saya berharap Samsung akan terus mengeluarkan inovasi-inovasi handal yang dapat memaksimalkan gaya hidup pengguna,” imbuh Lucky.

Dijual dengan harga Rp14.999.000, pengguna sudah bisa membeli Samsung Galaxy Z Flip3 5G di seluruh penjaja smartphone nusantara, baik online maupun offline.

Artikel Terbaru