BerandaSmartphoneJadi Tren, Pre Order Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Naik...

Jadi Tren, Pre Order Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Naik 8x Lipat di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung mulai menggelar pameran untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 guna mengajak masyarakat menikmati pengalaman ponsel lipat terbarunya. Di sela acara, Samsung mengklaim pre order untuk kedua perangkat naik 8x lipat.

“Pre order Galaxy Z Fold3 maupun Z Filp3 naik 8x lipat dibandingkan seri sebelumnya, Galaxy Z Fold2 dan Galaxy Flip, yang rilis tahun lalu,” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Rabu siang (15/9/2021).

Peningkatan itu disebut Taufiqul dikarenakan lima hal yaitu form factor terbarukan, ketahanan terhadap air (IPX8), software terkini, layar lebih canggih, dan harga yang lebih murah dibandingkan seri terdahulu.

“Sudah ada IPX8, jadi keduanya bisa bertahan di air tawar selama 30 menit dengan kedalaman maksimal 1,5 meter. Fitur ini tidak ada di seri sebelumnya,” tutur Taufiqul.

Di sisi harga, tahun lalu Galaxy Fold2 dijual seharga Rp34 juta, sekarang Z Fold3 mulai Rp25 juta. Begitu pun dengan Flip. Tahun lalu dijual Rp22 juta, sekarang Z Flip3 mulai Rp15 juta.

Mengenai varian yang lebih diminati, Taufiqul menyebut konfigurasi 256GB lebih banyak dipesan, dibandingkan 512GB dan 128GB.

“Untuk warna, hampir semuanya sama rata. Karena itu kan preference orang berbeda-beda,” tuturnya.

Mengenai fitur, Flex Mode, Multi Window, Auto Framing, hingga Smart Switch menjadi fitur anyar dari dua foldable tersebut yang menghadirkan berbagai cara baru yang diminati anak muda dalam menggunakan smartphone.

“Galaxy Z Fold3 memberikan cara baru dalam menggunakan smartphone berkat layar yang lebih besar saat dibuka, sedangkan Galaxy Z Flip3 menghadirkan pengalaman baru akan smartphone yang lebih compact begitu dilipat.”

Baca juga :  Chipset Exynos 2200 Akan Dibekali Teknologi Ray Tracing

Samsung mengajak masyarakat untuk merasakan pengalaman foldable terbarukan di event Consumer Launch Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di Jakarta dan akan bergiliran berikutnya di Bogor, Bandung dan Surabaya.

“Selain bisa dilipat, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 juga memiliki fitur Flex Mode dan Multi Window untuk memberikan pengalaman hands-free multitasking, Auto Framing yang memudahkan pengguna ketika membuat konten, serta Smart Switch yang sangat membantu kamu dalam memindahkan data dari smartphone lama, mulai dari gambar hingga histori percakapan WhatsApp, baik itu dari platform Android maupun non-Android,” katanya menambahkan.

Baca juga :  Oppo Persembahkan Film Pendek Hasil Kamera Series Find X3 Pro 5G

Tidak banyak smartphone foldable yang dapat ditemukan di pasar saat ini. Dari situ, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3–dengan kecanggihan form factor yang tidak dimiliki oleh smartphone pada umumnya–benar-benar memimpin tren dan menjadi pembeda dalam memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen untuk memilih daily driver yang paling tepat.

Selain itu, bentuk keduanya yang bisa dilipat pun membuka lebih banyak cara baru bagi pengguna dalam meningkatkan manfaat smartphone di kehidupannya.

Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 5G

Galaxy Z Fold3 dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Galaxy Z Flip3, yang tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, bisa didapat dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Selama diadakan acara Consumer launch dimulai tanggal 15 September konsumen dapat menikmati keuntungan hingga Rp4.399.000.

Artikel Terbaru