spot_img
BerandaTipsKombinasikan Smartphone, Smartwatch dan Earbuds, Ini Cara Luna Maya Menjaga Kesehatan

Kombinasikan Smartphone, Smartwatch dan Earbuds, Ini Cara Luna Maya Menjaga Kesehatan

-

Jakarta, Selular.ID – Olahraga punya andil besar dalam meningkatkan kebugaran badan dan menjaga kesehatan. Di era digital, masyarakat bisa menggunakan smartphone dan wearable sebagai perangkat penunjang olahraga dan gaya hidup yang maksimal. Seperti yang diakukan aktris dan model Luna Maya.

Dalam menunjang segala aktiviasnya, aktris dan model cantik itu saat ini tengah menggunakan tiga perangkat terbaru Samsung, mulai dari smartphone Galaxy Z Flip3 5G sampai wearables Galaxy Watch4 dan Galaxy Buds2.

Luna Maya telah merasakan pengalaman menggunakan tiga perangkat Samsung tersebut dan mengaku membuatnya bisa lebih enjoy saat workout dan bikin pengalaman olahraganya jadi lebih menyenangkan.

“For me personally, olahraga harus tetap fun supaya nggak gampang bosen dan bisa terus konsisten jalaninnya. Galaxy Z Flip3 ini bisa banget untuk elevate workout routine aku jadi lebih seru, yang pastinya bikin aku makin termotivasi untuk jaga kesehatan fisik dan mental dengan seimbang. Aku bisa puter playlist workout aku dengan lebih praktis tanpa ribet buka handphone, bikin group workout sama temen-temen lewat video conference, sampai bikin konten fit journey aku lebih mudah and fun, ini yang belom pernah aku dapetin di smartphone lainnya. Pengalamannya juga jadi lebih all in karena aku pairing dengan Galaxy Watch4 dan Galaxy Buds2, to stay active and healthy becomes more easier,” ujar Luna.

Berikut cara Luna Maya menjalani fit journey yang mampu menyeimbangkan kesehatan fisik dan mental dengan lebih maksimal:

Tingkatkan fokus untuk hasil yang maksimal

Luna menganggap musik sebagai elemen penting yang tidak boleh terlewat ketika ia berolahraga untuk membuat dia menjadi lebih fokus. Apalagi, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mendengar musik dapat menjadi mood booster yang tentunya bikin kita menjadi lebih semangat saat olahraga. Selain itu, musik juga dapat membantu mengurangi rasa lelah sehingga proses recovery bisa lebih cepat. Dalam hal ini, Luna memaksimalkan Galaxy Z Flip3 yang mengusung Cover Screen dengan berbagai pilihan widget, salah satunya widget untuk aplikasi musik seperti Spotify. Jadi, hanya dengan sekali touch di Cover Screen, Luna bisa mengganti lagu yang sedang diputar di Spotify dengan praktis, membuatnya bisa tetap fokus olahraga.

Active Noise Cancelling (ANC)

Ditambah, Luna juga suka pairing Galaxy Z Flip3 dengan Galaxy Buds2 yang tidak hanya memberikan kualitas audio yang immersive, tapi juga dapat memaksimalkan pengalaman mendengarkan yang tidak terganggu suara notifikasi. Hal ini menjadi mungkin berkat fitur Separate Sound di bagian pengaturan Galaxy Z Flip3 , jadi pengguna tidak perlu khawatir akan terganggu suara notifikasi yang dapat mengganggu musik yang lagi sedang didengarkan saat berolahraga karena suara tersebut dapat diatur untuk tidak muncul ketika sedang menggunakan Galaxy Buds2. Tak hanya itu, kamu juga bisa gunakan Active Noise Cancelling (ANC) pada Galaxy Buds2 untuk meminimalisir gangguan suara eksternal.

Samsung Health

Selain mendengarkan musik, Luna juga sadar bahwa menjaga kualitas tidur merupakan salah satu elemen penting untuk menjaga fokus ketika berolahraga di kemudian hari. Oleh karena itu, Luna rutin memeriksa pola tidurnya di Galaxy Z Flip3 melalui aplikasi Samsung Health yang sudah terintegrasi dengan Galaxy Watch4 yang mampu memonitor pola bernapas dan dengkuran hingga kadar oksigen saat tidur. Tak hanya itu, dengan health monitoring pada Galaxy Watch4, pengguna juga bisa memantau kondisi tubuh mulai dari heart rate, blood pressure, hingga mengukur body composition, pertama dari perangkat wearables. Semuanya dapat tersinkronisasi secara real time langsung ke perangkat Galaxy Z Flip3.

Bikin pengalaman olahraga menjadi lebih menyenangkan untuk tetap termotivasi

Bagi Luna Maya menjadikan sesi olahraga menyenangkan is a must. Salah satunya adalah berolahraga sambil dijadikan konten. “Bikin konten healthy lifestyle dari olahraga, kebiasaan sehat sampai relaxing my mind is so simple, all wrapped in a compact stylish look yang melengkapi gaya personal aku, just what I need to flip my way throughout the day. My favorite feature itu Flex Mode-nya, kalau lagi mau bikin konten working out sendirian nggak perlu ribet karena ada hands-free photo dan video dan bahkan nggak perlu megang handphone nya langsung. Kadang kalau udah ambil posisi, males kan bolak balik press record, sekarang i just need to wave my hands langsung deh recording,” ujar Luna.

Menyempatkan waktu untuk self-healing

Olahraga secara rutin adalah hal yang penting, namun tak kalah penting juga bagi kita untuk memberikan waktu bagi tubuh kita untuk recovery. Luna sendiri memberi perhatian khusus untuk melakukan self-healing dengan caranya sendiri untuk menyeimbangkan kesehatan fisiknya dan juga wellbeing secara utuh. Dalam hal ini, Luna begitu memaksimalkan Galaxy Z Flip3 untuk menikmati pengalaman yang lebih menyenangkan dalam melakukan berbagai kegiatan yang ia suka.

Dolby Atmos

Luna diketahui sebagai seorang Army, atau fans BTS. Maka dari itu, ia suka menonton berbagai konten yang berhubungan dengan BTS, mulai dari video musik, konser, hingga vlog yang menggambarkan keseharian mereka. Supaya pengalaman fangirling-nya jadi lebih maksimal, Luna menggunakan Galaxy Z Flip3 untuk menonton berbagai konten tersebut. Dengan adanya fitur Flex Mode, dia bisa menonton secara hands-free sambil memegang aksesori BTS untuk keseruan yang total. Selain praktis, dengan display Dynamic AMOLED 2X dan teknologi Dolby Atmos yang disematkan dalam Galaxy Z Flip3 pengalaman multimedia menjadi lebih sempurna.

IPX8

Luna setuju bahwa Galaxy Z Flip3 memberikan kenyamanan lebih untuk digunakan saat sedang berolahraga atau berkegiatan outdoor. Pasalnya, smartphone layar lipat tersebut telah dilengkapi dengan sertifikasi IPX8 yang membuatnya tahan terhadap paparan air. Jadi, ketika mereka tak sengaja menumpahkan air minum ke Galaxy Z Flip3, atau ketika tiba-tiba hujan turun saat sedang olahraga outdoor, mereka tak perlu khawatir kalau perangkat tersebut akan rusak, bahkan mereka bisa langsung menggunakannya seperti tidak terjadi apa-apa.

Sudah dijual luas di Indonesia, Galaxy Z Flip3 5G tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, dan bisa didapat dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Sementara itu, Galaxy Z Fold3 5G dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Artikel Terbaru