spot_img
BerandaNewsSecurity5 Rekomendasi Antivirus Gratis Untuk Perangkat Komputer Anda

5 Rekomendasi Antivirus Gratis Untuk Perangkat Komputer Anda

-

Jakarta, Selular.ID – Maraknya masalah keamanan perangkat komputer sedang terjadi beberapa bulan terakhir. Virus yang berbahaya bernama Malware, virus tersebut dapat mencuri data yang penting, mengubahnya, dan bahkan mengendalikan sistem yang ada.

Peran antivirus yang menjadi pencegah masuknya virus ke dalam sistem operasi yang ada di perangkat komputer menjadi krusial. Tim Selular sudah mempunyai rekomendasi antivirus yang layak digunakan untuk laptop/PC anda.

Salain itu, antivirus ini bisa dinstall dengan mudah dan bisa digunakan gratis, hanya dengan mengunjugi web resmi yang dimiliki masing-masing pengembang antivirus untuk mendownload software yang akan di pasang di laptop/PC anda.

Berikut 5 daftar rekomendasi antivirus menurut tim selular :

  1. Avira Antivirus

Avira adalah antivirus yang sudah eksis sejak 1986, terkenal dengan kualitas User Interface (UI) yang dimilikinya  memudahkan pengguna untuk menjalankan peninjauan (scan). Untuk mendektsi virus yang ada di perangkatnya.

Selain itu Avira juga memiliki protection cloud yang berfungsi menganalisa file yang memuat virus. Hanya dengan mengakses web Avira Protection Cloud. Lalu ikuti semua tindakan Analisa yang akan membuat daftar lokasi yang seringkali menjadi target malware saat menjalankan proses scan, start-up dan Windows service. Ia akan membuat tanda tangan digital pada setiap file dan mengirimkan hash yang sudah dibuat ke cloud untuk mengecek apakah file tersebut tergolong bersih, malware atau tidak diketahui.

  1. Avast Antivirus

Avast adalah software yang cukup populer karena bisa melindungi laptop dan komputer dari serangan berbagai malware. Fitur selanjutnya avast juga bisa melindungi data pengguna dari peretasan oleh hacker.

Dengan kualitas layanan yang dimiliki Avast ternyata software ini bisa digunakan secara gratis. Fitur selanjutnya yang dimiliki avast adalah CyberCapture salah satu fitur yang bisa langsung meninjau segala macam jenis virus yang ada di laptop/PC pengguna.

Sampai jenis virus trojan dan macro semua bisa dibersihkan oleh Avast. Tapi jika kalian ingin menggunakan fitur pendeteksi malware anda harus, membayarnya.

  1. Norton 360 Antivirus

Norton 360 menawarkan perlindungan keamanan komputer, ditambah keamanan Web, backup dan alat pemeliharaan komputer. Untuk Windows, Norton memberikan versi 360 Premier, dan untuk Macintosh Norton memberikan versi Internet Security.

Kamu bisa menggunakan software ini sampai lima perangkat sekaligus dengan  satu lisensi. Norton 360 telah melakukan Kerjasama dengan LifeLock yang memberikan informasi kepada pengguna jika identitasnya digunakan atau bahkan diperjualbelikan secara ilegal.

Software ini juga menyediakan layanan web situs yang menandai situs berbahaya menggunaka skema phising.

  1. Kaspersky Total Security

Antivirus ini menyediakan perlindungan menyeluruh terhadap berbagai jenis ancaman keamanan informasi, serangan jaringan dan phishing, dan spam. Berbagai fungsi dan komponen perlindungan yang tersedia sebagai bagian dari Kaspersky Total Security untuk memberikan proteksi yang komprehensif.

Fitur yang dimiliki dari Kaspersky cukup beragam karena terdapat fitur seperti Decent Parental Controls, Secure Browser, Anti-theft Protection, Webcam Protection, dan VPN.

Kaspersky juga bisa mendeteksi malware yang tinggi hingga 99,7%. Menjaga perangkat komputer aman dengan proteksi antivirus yang tangguh. Deteksi real-time Kaspersky memblokir 100% ancaman selama pengetesan  hasil yang mengesankan untuk antivirus apa pun.

  1. Bitfender Antivirus

Antivirus melakukan peninjauan dengan menggunakan direktori malware yang sangat besar dan pembelajaran mesin untuk mendeteksi jenis malware yang mudah dikenali dan jenis yang baru.

Karena sebagian besar pemindaian malware berlangsung di cloud (awan), mesin antivirus Bitdefender ini memakan kapasitas penyimpanan CPU yang kecil dan ruang hardisk selama pemindaian.

 

Kelebihan aplikasi ini juga bisa costum untuk melakukan peninjauan, tanpa harus mengganggu pengguna dengan notifikasi saat perangkat komputer digunakan.

Lima Rekomendasi antivirus diatas, bisa menjadi pilihan anda untuk mengurangi ancaman dari virus yang bisa mengganggu bahkan mengambil data yang anda miliki.

Melihat tingkat keamaan data pribadi saat ini yang sedang krisis, maka kita harus melakukan menjaganya dengan menggunakan antivirus.

Artikel Terbaru