spot_img
BerandaTipsFlex Mode dan S Pen di Galaxy Z Fold3 Jadi Fitur Andalan...

Flex Mode dan S Pen di Galaxy Z Fold3 Jadi Fitur Andalan Fashion Ilustrator

-

Jakarta, Selular.ID – Berbeda dengan founder Brodo Putera Dwi Karunia yang mengagungkan fitur Multi Window dan App Pairs di smartphone terbaru Samsung Galaxy Z Fold3, fashion ilustrator Dinda Purpitasari punya opini berbeda.

Melalui workshop yang bertajuk “Unfold the New Trend of Productivity” Samsung mengajak Dinda untuk berbagi pengalamannya menggunakan Samsung Galaxy Z Fold3 5G untuk menjalani rutinitasnya.

Tuangkan kreativitas kapanpun, dimanapun

Menurut Dinda Puspitasari, Galaxy Z Fold3 5G sangat membantunya melalui tiap tahap di dalam proses kreatif dan penciptaan konten terkait pekerjaannya sebagai seorang fashion ilustrator. Misalnya, saat ia ingin mengumpulkan inspirasi sebanyak-banyaknya, ia bisa menggunakan fitur Multi Window untuk menjelajahi Pinterest, menonton YouTube, serta mencatat atau membuat sketsa kasar dengan simultan. Keluaran atau ide-ide yang dihasilkan pun menjadi lebih terstruktur dan lebih mudah untuk dikembangkan hingga ke tahap final.

“Aku sering banget bekerja dengan berbagai deadline yang berdekatan, jadi aku harus bekerja dengan seefisien mungkin agar semua hasilnya maksimal. Di sini aku terbantu banget sama Galaxy Z Fold3 5G yang bagiku sudah seperti workstation. Untuk membuat draft pertama dari karya-karya yang akan aku buat, aku bisa mengandalkan S Pen untuk membuat sketsa-sketsa simple kapan pun dan di mana pun dengan nyaman, kemudian dibagikan dengan Shared Notebooks kepada tim. Samsung Galaxy Z Fold3 5G memiliki kemampuan untuk men-convert artwork yang dibuat ke bentuk PSD dengan resolusi tinggi mempermudah pekerjaan sehingga dapat diselesaikan dengan efisien dan tentunya memberikan rasa lega untuk lanjut mengerjakan karya-karya setelahnya,” tutur Dinda.

Sebagai fashion ilustrator, Dinda sangat senang bahwa Galaxy Z Fold3 5G memiliki S Pen. Baginya, kombinasi antara S Pen dan layar utama yang responsif memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih dalam melakukan sketching berkat pengalaman yang smooth layaknya menggambar menggunakan pensil dan kertas. Selain itu, S Pen juga membantunya untuk melakukan drag and drop dengan presisi hingga memilih warna satu ke yang lainnya dengan detail ketika membuat sketsa, membuat hasilnya menjadi lebih maksimal.

Dalam kondisi pandemi, koordinasi merupakan suatu hal yang penting. Dalam hal ini, fitur Shared Notebooks juga berguna bagi Dinda untuk membagikan hasil gambarnya kepada rekan tim untuk berkoordinasi secara seamless. Cukup dengan men-convert gambar, menaruhnya di Samsung Notes, dan membagikannya dengan contact yang didaftarkan, Dinda dapat melakukan revisi dan mencoret-coret untuk memberikan arahan-arahan spesifik kepada rekan timnya.

Tidak hanya membuat pengerjaan karya jadi lebih efisien, Galaxy Z Fold3 5G juga membuat Dinda menjalani berbagai aktivitasnya dengan lebih mudah berkat adanya fitur Flex Mode. Dengan fitur tersebut, Dinda bisa mengatur sudut lipatan dari Galaxy Z Fold3 5G dan meletakkannya di tempat dengan angle terbaik baginya untuk mengikuti konferensi video dengan lebih nyaman secara hands-free. Hal ini sangat berguna bagi Dinda karena ia sering melakukan konferensi video, baik itu untuk brainstorm bersama tim, mempresentasikan karyanya kepada klien, maupun menggelar workshop dan berbagi ilmu mengenai ilustrasi kepada khalayak luas. Fitur Flex Mode membuat Dinda bisa bebas mengambil alat gambar atau referensi karya untuk menunjang penjelasannya. Galaxy Z Fold3 5G juga memudahkan Dinda untuk membuat tutorial menggambar bagi followers instagramnya, Dinda cukup mengganti aspect ratio Instagram dengan mengakses setting sehingga membuat tampilan di Instagram di Samsung Galaxy Z Fold3 5G lebih optimal.

Sebagai ultimate foldable smartphone, Galaxy Z Fold3 5G pun mampu memberikan kenyamanan lebih bagi Dinda dalam mendukung produktivitasnya. Dinda bisa menjalankan aktivitas sepanjang hari dengan nyaman tanpa harus bolak-balik melakukan pengisian daya karena smartphone lipat ini memiliki baterai 4.400mAh yang dapat tahan seharian. Dengan begitu, Dinda tak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat harus mengikuti berbagai rangkaian meeting back to back sepanjang hari hingga menikmati hiburan di sela-sela kesibukannya untuk melepas penat.

Selain itu, Dinda pun tak merasa khawatir akan keamanan data dan informasi yang disimpan di perangkat tersebut karena Galaxy Z Fold3 5G telah dibekali dengan Knox Security untuk perlindungan data yang aman. Ketahanan perangkat terhadap air berkat sertifikasi IPX8 serta semakin tangguhnya ia dalam menghadapi goresan dan guncangan berkat penggunaan material Armor Aluminum pada bagian rangka dan Gorilla Glass Victus pada back cover pun melengkapi kenyamanan Dinda dalam menggunakan Galaxy Z Fold 3 di berbagai kesempatan.

Galaxy Z Fold3 5G dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Galaxy Z Flip3 5G, yang tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, bisa didapat dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Artikel Terbaru