Samsung Galaxy Z Fold3 Dilaporkan Terbakar dan Mengeluarkan Asap

Jakarta, Selular.ID – Sebuah kabar mengejutkan menimpa Samsung, yang mana smartphone lipat terbaru mereka, Galaxy Z Fold3 dilaporkan terbakar dan mengeluarkan asap.

Insiden meledaknya Galaxy Z Fold3 ini dialami oleh Chad Christian, yang merupakan pakar investasi saham dan trading asal Amerika Serikat.

Christian membagikan momen di mana perangkat Galaxy Z Fold3 miliknya terlihat mengeluarkan asap. Dia terkejut ketika asap tebal mulai keluar.

“Samsung Galaxy Z Fold3 meledak ketika saya bersiap-siap untuk mengemasnya. Saya harus membuangnya di garasi. Pasti terjadi beberapa kerusakan di dalamnya. Bisakah Anda bayangkan jika ini terjadi dalam pengiriman?” ujar Christian.

Christian menjelaskan bahwa perangkatnya tidak begitu saja mengeluarkan asap. Menurutnya beberapa hari lalu Galaxy Z Fold3 miliknya jatuh saat ia sedang bersepeda

“Sebagai informasi, ponsel ini (yang baru saja saya bawa kembali dari pusat perbaikan Samsung di mana saya diberitahu untuk mengirimkannya untuk penggantian) jatuh dari sepeda saya beberapa waktu lalu. Seminggu atau lebih,” tulisnya. “Saya yakin ada kerusakan integritas yang menyebabkan ini”.

Melihat kasus ini, besar kemungkinan bahwa masalah ini disebabkan adanya kerusakan pada bagian dalam perangkat setelah terjatuh dengan keras saat penggunanya bersepeda.

Bukan karena disebabkan masalah cacat produksi dan lain sebagainya. Tetapi sampai berita ini diterbitkan, pihak Samsung belum memberikan pernyataan resminya.