spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingAcer Perluas Portofolio Desktop Gaming dengan Orion 7000

Acer Perluas Portofolio Desktop Gaming dengan Orion 7000

-

Jakarta, Selular.ID – Acer mengumumkan perluasan portofolio Predator Gaming melalui hadirnya desktop gaming terbaru Predator Orion 7000, yang diklaim menghadirkan kinerja powerful dengan dua proyektor gaming 4K yang pintar. Acer juga meluncurkan meja gaming Predator untuk meningkatkan pengalaman bermain para gamer, yang menghadirkan dua opsi permukaan yang praktis dan rak penyimpanan nyaman.

“Predator Orion 7000 series adalah desktop premium dan powerful untuk gamer yang membutuhkan performa luar biasa bahkan dari judul game yang paling menuntut sekalipun,” kata Jeff Lee, General Manager, Stationary Computing, IT Product Business, Acer Inc.

“Untuk menawarkan kinerja tingkat tinggi itu, kami bangga menjadi salah satu perusahaan pertama yang menghadirkan CPU Intel Core Generasi ke-12 terbaru ke dalam portofolio produk kami,” imbuhnya.

“Prosesor desktop Intel Core Generasi ke-12 merupakan lompatan besar yang inovatif untuk performa game serta memori, I/O, dan konektivitas terdepan di industri,” kata Marcus Kennedy, General Manager Gaming and Esports, Intel.

“Demi mendukung puncak kinerjanya, performa baru arsitektur hibrida yang dimiliki menggabungkan dua inti komputasi terbaru untuk menghadirkan kinerja luar biasa demi frame rate tinggi dan kinerja multi-tasking yang diharapkan para gamer modern.”

Predator Orion 7000 – PC Gaming Berpendingin Cairan yang bisa Di-upgrade

Desktop gaming Predator Orion 7000 series (PO7-640) yang andal memberi pengguna segala yang diperlukan untuk memainkan game generasi terbaru—dan yang selanjutnya. Dirancang untuk penggemar game hard-core, PC gaming baru yang dapat di-upgrade ini akan dilengkapi dengan prosesor terbaru Intel Core Generasi ke-12 yang dapat di-overclock, hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 3090 series[1], dan hingga RAM DDR5-4000 64GB.

Sasis yang memenuhi standar EMI menampilkan panel samping kaca tempered transparan yang menyajikan dua kipas depan Predator FrostBlade 2.0 140 mm dan kipas belakang Predator FrostBlade 2.0 120 mm ketiga yang dapat dinyalakan dengan rangkaian warna ARGB memesona. Bagian atas casing Orion 7000 memiliki bukaan, memungkinkan pengguna untuk mengganti kipas 120 mm yang ada dengan kipas 240 mm, sementara perangkat lunak PredatorSense terintegrasi memungkinkan gamer mengontrol pencahayaan ARBG, kecepatan kipas dan melakukan overclock. Melengkapi aksen pencahayaan dan desain yang berani, terdapat logo Predator yang berpendar dengan warna biru tua pada bagian depan sasis dan tombol daya dengan pembiasan prisma berwarna biru yang mudah diakses di bagian atas sistem.

Melengkapi desain estetik yang menarik ini terdapat manajemen termal yang luar biasa, dengan tiga kipas Predator FrostBlade 2.0 yang telah disebutkan, sebagai tambahan pendingin CPU cairan AIO dan manajemen aliran udara canggih untuk mendinginkan komponen sistem secara efektif. Bilah tipis dan melengkung dari kipas FrostBlade dirancang untuk meningkatkan aliran udara dengan lancar tanpa menyebabkan turbulensi dan dapat menghilangkan panas dengan cepat. Selain itu, bantalan kipas yang tahan aus dan tertutup rapat mencegah kebocoran pelumas dan masuknya debu untuk menjaga stabilitas dan memperpanjang umur komputer.

Keberadaan LAN Intel Killer 2.5G memberi gamer keunggulan kompetitif dengan mendeteksi dan memprioritaskan lalu lintas game di atas lalu lintas jaringan lain, menghasilkan konektivitas yang lebih lancar dan lebih cepat untuk game online dan media streaming. Teknologi Intel Wi-Fi 6E (AX211) dan 2×2 MU-MIMO menyediakan konektivitas nirkabel yang cepat dan aman. Sebagai perangkat gaming powerful, Predator Orion 7000 menyediakan banyak port untuk menghubungkan berbagai aksesori game terbaru. Untuk akses cepat, pada bagian depan sasis terdapat tiga port USB 3.2 Gen 1 Tipe A, satu USB 3.2 Gen 1 Tipe-C, dan dua jack audio. Di bagian belakang, terdapat tiga USB 3.2 Gen 2 Type-A, satu USB 3.2 Gen 2×2 Tipe-C, dua port USB 2.0, dan tiga jack audio.

Urusan kapasitas penyimpanan, perangkat ini menyediakan drive bay hotswap USB 3.2 Gen2 Tipe-C 2,5 inci, 2x SSD M.2 PCIe 4.0 NVIMe (masing-masing mendukung kapasitas hingga 1 TB) dan dua HDD SATA3 3,5 inci (masing-masing mendukung kapasitas hingga 3 TB).

Proyektor Gaming Predator GD711 dan Predator GM712

Predator GD711 adalah proyektor gaming LED pintar 4K yang kompatibel dengan sistem game konsol dan PC. Proyektor ini juga dilengkapi built-in app market yang menawarkan akses pengguna ke berbagai layanan streaming. Predator GD711 menampilkan gamut warna luas mencapai 125% rasio area Rec. 709, mencakup sebagian besar ruang warna di dalam gamut selain area signifikan di luarnya untuk menawarkan tingkat saturasi warna yang mengesankan bagi para gamer. Kecerahan 4.000 lumen LED, kontras dinamis tinggi, dan kinerja HDR10 memastikan konten selalu tampak cemerlang.

Proyektor ini mencakup sejumlah mode yang dapat diubah pengguna tergantung suasana hati. Mode standar menawarkan resolusi 4K (3840 x 2160) untuk menikmati film dan video dalam detail yang tajam, sementara dua mode game—satu untuk pemandangan cerah, satu lagi untuk pemandangan gelap—memungkinkan pengguna memilih pengaturan frame yang dioptimalkan untuk estetika permainan yang mereka mainkan. Predator GD711 memproyeksikan gambar dengan mode kecepatan refresh variabel 1080p@120Hz untuk konsol atau hingga 1080p@240Hz yang sangat cepat untuk PC, memberikan kinerja yang mulus bahkan dalam adegan tersibuk. Lebih lanjut, proyektor ini memiliki tingkat kebisingan rendah hanya 23 dBa saat dalam mode ECO, sehingga jika digunakan sebagai home theater maupun bermain game, proyektor ini tidak akan merusak pengalaman para penggunanya.

Predator GD711 memiliki fitur rasio proyeksi 1,22, yang berarti mendukung berbagai ukuran proyeksi. Seperti yang direkomendasikan Acer untuk memproyeksikan layar 100 inci dari jarak 2,70 m saja. Proyektor ini juga dilengkapi dengan speaker 10W untuk kepraktisan dan remote control yang memiliki lapisan antimicrobial[5] pada permukaan dan tombolnya. Aliran udara yang sangat baik dapat menghilangkan panas, membantu memberikan masa pakai hingga 30.000 jam. Pilihan konektivitas termasuk dua port HDMI 2.0 untuk PC dan konsol, audio out untuk speaker tambahan, dan tiga port USB tipe-A: Satu untuk dongle nirkabel tersembunyi, satu lagi untuk menghubungkan aksesori nirkabel, serta satu lagi untuk DC 5V-out yang memungkinkan pengguna untuk memperbarui firmware perangkat.

Untuk pengguna yang lebih menyukai proyektor berbasis lampu, Predator GM712 juga tersedia dalam resolusi 4K dan kecerahan 3.600 lumen ANSI

Meja Gaming Predator

Meja gaming Predator (PGD110) berukuran 55 inci menghadirkan ruang yang cukup untuk penggunaan perangkat gaming, termasuk monitor, aksesori, dan banyak lagi. Gamer dapat memilih dari dua jenis permukaan: satu dilapisi dengan serat karbon bergaya dan mudah dibersihkan atau yang dilapisi dengan mouse-pad Predator yang dirancang khusus. Dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang cukup, meja gaming Predator dilengkapi dengan rak untuk menyimpan gamepad dan/atau kartrid, pengait headphone, wadah gelas, dan baki yang terselip di belakang untuk adaptor AC. Meja gaming ini juga memiliki dudukan headset untuk menghemat ruang meja, tempat cangkir untuk mencegah tumpahan, dan tempat manajemen kabel di setiap sisi meja guna menjaga kabel tetap teratur dan tidak menghalangi. Meja gaming Predator memiliki desain yang kokoh dengan kemampuan menahan beban hingga 120 kg.

Artikel Terbaru