spot_img
BerandaNewsBreaking News: WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down, Kenapa Lagi?

Breaking News: WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down, Kenapa Lagi?

-

Jakarta, Selular.ID – Media sosial besutan Mark Zuckerberg yang meliputi WhatsApp, Instagram, dan Facebook mengalami gangguan server alias down di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia sejak Senin malam tadi, (4/10/2021) sekitar pukul 23:00 WIB.

Tumbangnya ketiga media sosial tersebut membuat geger warganet hingga membanjiri laman Twitter, dan menjadikannya sebagai trending tropic.

Tak hanya di Twitter, kolom komentar aplikasi TikTok pun diramaikan oleh netizen yang saling bertanya tentang Errornya Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Berdasarkan tinjauan langsung team Selular ke laman Downdetector, tercatat sebanyak 46,217 laporan terkait errornya server Instagram.

Lebih lanjut, aduan tersebut terdiri dari keluhan mengenai aplikasi yang bermasalah sebanyak 45% aduan, 28% aduan terkait gangguan pengiriman pesan, serta sebanyak 27% terkait server connection.

Sementara itu melalui laman Twitter resminya, WhatsApp memberi sedikit penjelasan tentang tumbangnya server pada media sosial berlogo nuansa hijau ini.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda!” tulis WhatsApp.

Tak hanya WhatsApp, Facebook dan Instagram pun turut membagikan cuitan penenang kepada para netizen terkait tumbangnya server yang meresahkan ini.

Baca juga :  Telkomsel Pamer Use Case 5G di PON XX Papua

Errornya ketiga media sosial yang masih satu keluarga ini memang acap kali terjadi dan menjengkelkan. Terkait penyebab pasti tumbangnya Instagram, WhatsApp, dan Facebook sayangnya masih belum diketahui.

Baca juga :  Tips Mengirim File tanpa Ubah Ukuran di WhatsApp

Tetapi yang pasti, para netizen berharap agar masalah ini segera berangsur pulih. Untuk sementara waktu, para warganet mengaku beralih ke Twitter, Telegram, dan Direct Messages di TikTok sebagai sarana komunikasi ke kerabat mereka.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru