spot_img
BerandaNewsRumourApple MacBook Pro Bertenaga Chipset M1X Meluncur Bulan Ini?

Apple MacBook Pro Bertenaga Chipset M1X Meluncur Bulan Ini?

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan tengah mengerjakan perangkat terbaru yang bakal ditenagai oleh chipset Apple Silicon baru. Perangkat tersebut dikabarkan bernama Apple MacBook Pro M1X. Sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa laptop anyar itu bakal segera meluncur bulan ini.

Model Apple MacBook Pro yang akan datang itu, kemungkinan bakal hadir dengan mengusung desain baru dan dua pilihan tampilan, yakni 14 inci dan 16 inci, dengan disertai layar Mini-LED. Keduanya diharapkan menampilkan desain bermata datar, port pengisian daya MagSafe, dan beberapa port lagi, termasuk HDMI dan pembaca slot kartu SD.

Sedangkan untuk chipset M1X, kemungkinan akan datang membawa CPU 10-core dengan delapan core berkinerja tinggi dan dua core hemat energi, bersama dengan opsi GPU 16 atau 32-core dan dukungan hingga 64GB RAM.

Berdasarkan laporan terbaru yang beredar, Ruiyi Optoelectronics dikabarkan akan menjadi pemasok eksklusif panel Mini-LED baru sementara Quanta Computer akan bertanggung jawab untuk perakitan akhir perangkat MacBook yang akan datang.

Selain MacBook, ada beberapa perangkat Mac lain yang direncanakan oleh Apple. Sebelumnya dilaporkan bahwa segera setelah peluncuran MacBook Pro, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu dapat meluncurkan Mac Mini kelas atas baru, diikuti oleh iMac dan Mac Pro baru tahun depan.

Dalam berita terkait, peningkatan performa tak hanya dilakukan Apple pada perangkat MacBooknya saja, melainkan juga pada series iPhone 14 yang saat ini tengah ramai diperbincangkan. Dalam upaya untuk mendorong batas-batas jumlah ruang penyimpanan pada iPhone, Apple kemungkinan bakal membenahi iPhone 14 dengan penyimpanan hingga 2TB.

Baca juga :  Apple Siapkan Konsol Game Saingi Nintendo Switch

Menurut My Drivers, situs web Cina tepercaya, seri iPhone 2022 itu diasumsikan bakal membawa kapasitas penyimpanan super. Laporan ini juga sejalan dengan DigiTimes, yang dimana dalam laporanya menyebut Apple telah melakukan  kerja sama dengan pembuat chip flash NAND  guna membuat solusi flash NAND QLC (quad-level cell)  untuk iPhone 14.

Baca juga :  Samsung Galaxy S22 Ultra Bakal Punya Variant Warna Merah

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru