spot_img
BerandaNewsBos Intel Prediksi Krisis Chip Hingga 2023

Bos Intel Prediksi Krisis Chip Hingga 2023

-

Jakarta, Selular.ID – CEO Intel Pat Gelsinger memprediksi kelangkaan chip global tampaknya tidak akan usai dalam waktu dekat. Dan dirinya memperkirakan, kelangkaan chip global akan berlanjut paling tidak sampai tahun 2023.

“Kami dalam kondisi terburuk sekarang; setiap kuartal tahun berikutnya, kami akan membaik secara bertahap, tetapi mereka tidak akan memiliki keseimbangan pasokan-permintaan hingga 2023,” kata Gelsinger.

Dalam laporannya, Intel sendiri dilaporkan mengalami penurunan pendapatan sebesar dua persen untuk Client Computing Group yang memproduksi chip desktop dan laptop.

Penurunan ini dipimpin penyusutan lima persen dalam penjualan notebook yang terkait “kendala ekosistem notebook,” yang berarti perusahaan laptop tidak memiliki cukup suku cadang untuk digunakan.

Beberapa penurunan ini diimbangi oleh tingkat pertumbuhan PC desktop, di mana Intel melihat keuntungan pendapatan 20 persen untuk kategori ini. Namun, ini tidak cukup untuk mengimbangi menurunnya penjualan notebook.

Sebelum pandemi, penjualan PC sudah mengalami jalur yang menurun selama kira-kira satu dekade, dengan bergesernya kerja dan sekolah secara remote, menyebabkan penjualan meningkat lagi.

Tetapi dengan orang-orang yang mulai kembali ke kantor dan belajar tatap muka, pertumbuhan ini sudah mulai melambat di awal tahun 2021, dengan masalah yang diperparah kekurangan komponen baru-baru ini.

Artikel Terbaru