spot_img
BerandaNewsTelcoBeli Paket Data Telkomsel Bisa Melalui Fitur Facebook Mobile Center

Beli Paket Data Telkomsel Bisa Melalui Fitur Facebook Mobile Center

-

Jakarta, Selular.ID – Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan percepatan transformasi ekonomi dan sosial paling dinamis, yang didukung pula oleh akselerasi teknologi digital. Dalam kurun waktu lima tahun, lebih dari 200 juta orang di Indonesia telah mendapatkan akses internet.

Perkembangan ekonomi digital di Indonesia telah melampaui sektor lain yang posisi nya saat ini melambat selama Covid-19. Ekonomi digital Indonesia diprediksikan akan mencapai 124 miliar dolar AS di tahun 2025 dari 44 miliar dolar AS di tahun 2020.

Covid-19 menjadi momen yang berarti bagi sektor telekomunikasi. Kondisi di mana kita diwajibkan untuk tinggal di rumah, infrastruktur digital dan pengalaman yang terpusat pada pelanggan telah menjadi perihal yang penting dalam interaksi digital.

Sektor telekomunikasi telah menjadi tulang punggung bagi kita semua dalam menjalani kegiatan sehari-hari selama pandemi, sekaligus beradaptasi dengan kenormalan baru atau new normal.

Beranjak dari hal itu, Telkomsel telah bekerja sama dengan Facebook dalam meluncurkan Facebook Mobile Center, sebuah fitur di dalam aplikasi Facebook di mana Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan yang tanpa batas dalam aplikasi Facebook.

Melalui fitur tersebut, pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembelian paket data dan paket darurat dalam aplikasi Facebook. Di samping itu, pelanggan Telkomsel bisa mengakses MyTelkomsel dari Mobile Center, yang di mana pelanggan bisa melakukan pengecekan pulsa, paket data, serta produk dan layanan Telkomsel lainnya. Ditambah, pelanggan juga bisa mengakses Instagram Telkomsel dari Mobile Center.

Untuk potensi pengembangan layanan 5G Telkomsel, Telkomsel berkolaborasi dengan kapabilitas yang dimiliki oleh Facebook untuk mendorong lebih banyak potensi pengembangan layanan 5G, yang nantinya bisa memberikan manfaat luas untuk bisnis, pemerintah dan masyarakat di Indonesia.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, mengatakan bahwa Telkomsel berada di titik penting transformasi digital, dan telah memasuki bisnis baru di luar telekomunikasi selama lima hingga 10 tahun terakhir.

Telkomsel bukan lagi sekadar menyediakan layanan konektivitas tetapi telah mengembangkan bisnis dengan menjalin beberapa kemitraan strategis dengan perusahaan digital.

“Kolaborasi kuat dengan Facebook memungkinkan Telkomsel untuk menjangkau pengguna Indonesia di seluruh demografi dan memberdayakan mereka untuk hidup, bekerja, dan bermain dengan cara baru yang berani,” tutur Rachel.

Telkomsel baru-baru ini meluncurkan visi perusahaan yang baru yakni #BukaSemuaPeluang, yang menandai awal baru dalam membuka peluang baru bagi komunitas digital di Indonesia.

Facebook, sebagai salah satu mitra transformasi digital Telkomsel, mendukung visi baru ini dengan membagikan ilmu dan tips praktis untuk menang dalam pemasaran digital.

Mulai dari meningkatkan keterlibatan pelanggan di platform digital, serta mendorong pelanggan untuk memanfaatkan fitur dan layanan baru dari produk-produk Telkomsel, seperti aplikasi MyTelkomsel, Dunia Games, dan MAXstream. Facebook bermitra erat dengan Telkomsel dalam pemasaran digital dan solusi iklan yang memberikan dampak yang optimal.

Membuka peluang baru untuk komunitas digital juga berarti meningkatkan keterampilan digital bagi masyarakat di Indonesia. Dalam beberapa bulan terakhir, Telkomsel juga mengumumkan peluncuran platform pendidikan berbasis daring. Kuncie bertujuan untuk menghubungkan para calon pengusaha dengan para mentor, termasuk dari Facebook, start-up teknologi, dan modal ventura.

Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia, mengungkap bahwa Facebook hadir di Indonesia untuk mendukung komunitas dan pebisnis di Indonesia sehingga nanti bisa memperkuat kekuatan teknologi digital dalam negeri.

“Dengan semakin banyaknya orang menikmati pengalaman digital tanpa batas, kami sangat senang dapati mendukung upaya Telkomsel untuk bisa lebih mewujudkan transformasi digital di Indonesia melalui digitalisasi jalur penjualan dan layanan pelanggan, serta terus membantu meningkatkan keterampilan digital para calon pengusaha,” tutup Pieter.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru