spot_img
BerandaSmartphoneAndalkan Kamera Smartphone Rp2 Jutaan Untuk Foto Produk

Andalkan Kamera Smartphone Rp2 Jutaan Untuk Foto Produk

-

Bogor, Selular.ID – Punya bisnis online shop merupakan usaha yang ditekuni Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan bantuan media sosial, para UMKM dapat memasarkan produk yang dijajakan.

Dan memajang foto produk yang eye catching wajib hukumnya untuk menarik pelanggan melihat-lihat hingga membeli koleksi produk yang dijual.

Sayangnya, banyak penjual online yang belum paham betul tentang cara mengambil foto yang baik dan menarik. Sehingga mereka akan menyerahkan pekerjaan ini pada fotografer profesional yang menyediakan jasa foto produk.

Padahal dengan kamera smartphone di rentang harga Rp2 jutaan, para UMKM dapat memaksimalkan produk jualan dengan pengajian yang mengundang minat pembeli.

Seperti fitur kamera yang terdapat di Oppo A16, hal itu diungkapkan Meyani Kristina Ningrum, Penggajar Workshop Fotografi Produk UMKM saat Re-Energize with Oppo A16 di Bogor, (8/10/21). Produk yang mereka tawarkan dapat dipromosikan lewat media sosial sehingga jangkauan promosinya lebih luas.

“Sehingga sangat penting UMKM dapat memaksimalkan memotret produk untuk di jual di media sosial,” ujar Meyani.

Meyani pun membagikan tips untuk membuat foto produk menarik dengan mengandalkan kamera smartphone:

1. Angle

Memperhatikan angle yang tepat agar produk dapat tampil lebih menarik di foto.

2. Pencahayaan

Pencahayaan adalah salah satu aspek penting untuk menghasilkan gambar yang bagus dalam fotografi. Namun untuk memulai tidak perlu menggunakan alat lighting profesional, cukup memanfaatkan pencahayaan natural.

Baca juga :  Bincang Eksekutif: Melihat Lebih Dekat Jurus Bertahan OPPO Hadapi Persaingan

misalnya memotret di teras atau di dekat jendela. Tapi harus tahu waktu yang tepat atau sering disebut golden hour untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat sehingga hasil jepretan akan maksimal.

3. Edit

Agar lebih menarik, manfaatkan aplikasi untuk memoles foto hasil jepretan. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan di ponsel secara gratis.

Baca Juga:Maksimalkan Aktivitas Gaming di Oppo A16

Meyani menambahkan, Oppo A16 dibekali tiga kamera utama dengan masing-masing memiliki sensor, 13MP (wide), 2MP (mono), dan 2MP (macro). Di depan, ada kamera selfie 8MP. Sehingga fitur ini saingan memudahkan para UMKM untuk mengambil foto produk yang akan di palang di sosial media.

Baca juga :  Dijual Rp3-4 Jutaan, Infinix Zero X Series Suguhkan Kamera 60x Telescope Zoom

“Dengan kamera yang terdapat di Oppo A16, para UMKM bisa memotret dan langsung posting di sosial media, berbeda ketika memotret dengan kamera SLR, yang harus mengedit dan butuh waktu cukup lama,” tutup Meyani.

spot_img

Artikel Terbaru